Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih empat penghargaan utama pada Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.
 
"Tahun ini menjadi sangat spesial bagi kita semua karena Manggarai Timur berhasil meraih penghargaan terbanyak dengan empat kategori," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PKO) Kabupaten Manggarai Timur Winsensius Tala dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Minggu, (7/7/2024).
 
Ia menjelaskan keempat penghargaan yang diterima Manggarai Timur adalah Anugerah Utama sebagai Pemerintah Kabupaten Inspiratif, Transformasi Pendidikan, Transformasi Pengelolaan Pendidikan, dan Transformasi Anugerah Pendidikan.
 
Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dan  diterima oleh Penjabat Bupati Manggarai Timur Boni Hasudungan pada Jumat (5/7) di Jakarta.
 
"Dengan rasa syukur dan bangga, kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, kerja keras, dan kontribusi luar biasa yang telah diberikan semua pihak dalam perjalanan panjang kita mencapai Anugerah Merdeka Belajar tahun 2024 ini," katanya.
 
Lebih khusus, Winsensius Tala menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas kerja keras dan dedikasi dari para pengawas sekolah, para kepala sekolah, para guru dan pegawai, Yayasan Pendidikan Astra, Google for Education, masyarakat, pemerintah daerah serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kemajuan bidang pendidikan di Kabupaten Manggarai Timur.
 
Penjabat Bupati Manggarai Timur Boni Hasudungan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkomitmen dan berkolaborasi dalam pelayanan pendidikan di daerah itu.
 
"Apa yang diperoleh hari ini merupakan bukti nyata bahwa kita terus berkomitmen dalam memajukan pendidikan di daerah kita," katanya.
 
Kepada para tenaga pendidik, lanjut dia, penghargaan yang diterima diharapkan menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan prima bagi para pelajar di Kabupaten Manggarai Timur.

Baca juga: Artikel - Membangun peradaban antikorupsi di sekolah
 
"Anak-anak kita generasi Manggarai Timur, mereka adalah aset daerah, generasi penerus Manggarai Timur, mari kita investasikan seluruh sumber daya yang ada untuk kehidupan pendidikan yang lebih baik di tahun tahun mendatang," ungkapnya.

Baca juga: Artikel - Kisah para siswa ukir prestasi di tengah kendala ekonomi
 
Lebih lanjut ia juga berpesan agar keempat penghargaan yang diterima menjadi pelecut semangat dan motivasi semua pihak untuk terus berkarya demi peningkatan kualitas layanan pendidikan di Kabupaten Manggarai Timur.

Pewarta : Gecio Viana
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024