Kupang (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meresmikan 2.664 titik sumur bor seluruh Indonesia di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur

“Hari ini kita resmikan sejumlah titik sumur bor di Indonesia dan untuk NTT sendiri ada sekitar 400 titik,” katanya kepada wartawan di Kupang, Selasa, (30/7).

Dia mengatakan bahwa peresmian sejumlah titik sumur bor itu berhasil terealisasi berkat kerja sama yang baik dengan PT Pertamina (Persero).

Komandan berbintang empat itu mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena pihaknya mendapatkan dukungan langsung dari Pertamina.

“Semoga kegiatan hari ini bisa didengar juga oleh perusahaan BUMN lainnya sehingga mereka juga ikut membantu,” ujar dia.

Selain dukungan untuk air bersih PT Pertamina juga mendukung melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) lainnya yakni berupa renovasi 102 rumah tidak layak huni (RLTH) untuk 18 provinsi di Indonesia.

Kemudian juga bantuan pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) sebanyak 50 unit, serta pembagian sembako kepada masyarakat di Kabupaten Kupang.

Dari jumlah tersebut NTT mendapat jatah 50 unit renovasi RLTH dan 10 unit di Kabupaten Kupang yang menjadi lokasi kegiatan KSAD dan Dirut Pertamina.

Dirut Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan dengan dibangunnya rumah tidak layak huni dan bantuan air bersih diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian.

“Kami sangat senang sekali bisa bekerja sama dengan TNI AD untuk membantu masyarakat, semoga sejumlah bantuan ini bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di sini,” ujar dia.*

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Jatimbalinusra sebut penyaluran BBM di Bajawa normal

Baca juga: Perbaikan ruas jalan Ruteng-Labuan Bajo menjadi penyebab kelangkaan BBM









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KSAD dan Dirut Pertamina resmikan 2.664 titik sumur bor di Kupang

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024