Kupang (ANTARA) - Pemilik PT Dharma Lautan Utama (DLU) Bambang Haryo Soekartono mengatakan kehadiran armada baru KMP Dharma Rucita 8 yang diresmikan pada Senin (7/10)  untuk membantu masyarakat Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kedatangan kapal tersebut atas usulan calon wali kota Kupang Serena Francis guna untuk membantu warga Kota Kupang," kata Bambang saat ditemui di Kupang,Minggu (6/10) sore.

Dia mengatakan hal itu di sela-sela kunjungannya ke Kota Kupang untuk meninjau terminal penumpang bus internasional di Kota Kupang yang saat ini sudah beroperasi.

Dengan kehadiran kapal tersebut maka kini sudah ada dua armada kapal milik PT DLU yang sudah beroperasi dari Kupang menuju ke sejumlah daerah di NTT dan ke pulau Jawa serta Nusa Tenggara Barat.

Bambang menjelaskan bahwa Serena sendiri sebelumnya sudah menelpon Dirut PT DLU, setelah itu Dirut PT DLU menelpon dirinya, tak berselang lama Serena kemudian menelpon dirinya dan meminta kapal yang mulai beroperasi pada Senin.

"Ini merupakan upaya dari Kaka Serena untuk membantu masyarakat di Kota Kupang," ujar dia.

Dia menambahkan bahwa kehadiran kapal tersebut nanti bisa membantu masyarakat yang hendak bepergian ke daerah lain di NTT di tengah cuaca buruk yang melanda NTT.

"Apalagi saya dengar Kaka Serena dan pasangannya mau bangun juga rumah sakit internasional di sini tentu kapal ini akan sangat membantu," ujar dia.

Baca juga: PT DLU dapat penghargaan dari Kadin karena berhasil gerakan ekonomi NTT

Baca juga: PT DLU berkomitmen promosi pariwisata Ende Flores

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024