Gerindra resmi usung Christian-Serena di Pilkada Kota Kupang 2024

id NTT,Gerindra Kota Kupang,Christian-Serena,Pilkada Kota Kupang

Gerindra resmi usung Christian-Serena di Pilkada Kota Kupang 2024

Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dr. Christian Widodo (ketiga kanan) dan Serena Francis (Kedua kiri) berposes menunjukan SK yang dittd oleh Prabowo dan Sekjen Gerindra di Kupang. ANTARA/Ho-Partai Gerindra

Pengusungan keduanya dilakukan setelah melewati beberapa mekanisme yang berjalan di Partai Gerindra
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra  resmi mengusung pasangan dr. Christian Widodo dan Serena C Francis menjadi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pemilihan Wali Kota pada Pilkada November 2024 mendatang.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang, Isidorus Lilijawa kepada ANTARA di Kupang, Selasa, (16/7)  mengatakan bahwa bukti pengusungan Christian dan Serena itu dibuktikan dengan sudah dikeluarkannya SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Pengusungan keduanya dilakukan setelah melewati beberapa mekanisme yang berjalan di Partai Gerindra,” katanya.

Isidorus menambahkan bahwa keputusan itu tertuang dalam SK Nomor : 03 -0994 /Rekom/DPP-GERINDRA/2024 tersebut, dikeluarkan Senin (15/7) kemarin.

Beberapa hal yang tertuang dalam SK tersebut adalah berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC di pmpinan Ranting Partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

Kemudian kedua Bakal Calon Walikota Kupang melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah dan/atau wakil Kepala Daerah dan Partai Gerindra.

Selain itu juga keduanya diminta untuk melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan 20 persen kursi DPRD, kemudian juga bersedia menanti manifesto perjuangan AD/ART dan arahan partai Gerindra.

Sementara yang terakhir meminta jika sampai batas waktu kelengkapan partai koalisi tidak dapat dipenuhi sesuai dengan yang ditentukan maka DPP Partai Gerindra akan mengevaluasi penugasan tersebut.

Ia juga menjawab dengan SK untuk pasangan CS-an, juga menjawab berbagai spekulasi yang selama ini beredar yang berisi soal tidak masuknya Serena dalam Pilwalkot 2024.

Baca juga: Hasto jelaskan pertimbangan Megawati tetapkan Ansy Lema untuk Pilgub

Baca juga: PDIP tetapkan Ansy Lema jadi bakal Calon Gubernur NTT
Baca juga: Pengamat sebut popularitas tokoh lebih menjamin kemenangan di Pilkada 2024