Kupang (ANTARA News NTT) - Lippo Group menyalurkan bantuan untuk mahasiswa berprestasi di Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Nusa Tenggara Timur senilai Rp150 juta yang merupakan bagian dari bantuan dana beasiswa senilai Rp1,5 miliar untuk 10 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan dana beasiswa bagi Politeknik Pertanian Negeri Kupang dilakukan secara simbolis oleh Senior Exekutive Lippo Group, Adrianus Mooy di kampus Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Selasa (19/2).

Ia mengatakan pada 2018 Lippo Group mengalokasikan dana bantuan beasiswa untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa berprestasi sebesar Rp1,5 miliar untuk 10 perguruan tinggi negeri di Indonesia termasuk Politeknik Pertanian Negeri Kupang.

Adrianus Mooy mengatakan bantuan dana beasiswa yang disalurkan itu sebagai bentuk komitmen Lippo Group untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) mahasiswa NTT yang handal dalam bidang akademik.

Ia mengatakan bantuan beasiswa yang disalurkan ini sebagai bentuk tangung jawab sosial Lippo Group dalam mendukung pembangunan sektor pendidikan di NTT.

Dikataknnya, penyakuran bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi mulai dirintis tahun 2011 dan telah menjangkau 80 perguruan tinggi negeri di Indonesia mendapat bantua beasiswa dari Lippo Group.

Baca juga: Lippo Group Salurkan Beasiswa untuk Unimor

Menurut dia, Provinsi NTT sudah mendapat dua kali bantuan beasiswa dari Lippo Group setelah sebelumnya pada 2016 menyalurkan bantuan serupa untuk beasiswa berprestasi di Universitas Timor, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

"Lippo Group menginginkan agar mutu SDM mahasiswa di NTT bisa memiliki kompetensi serta keterampilan yang memadai. Melalui bantuan dana beasiswa agar dunia pendidikan di NTT menjadi lebih berkembang," kata Mooy.

Menurut mantan Gubernur Bank Indonesia apabila dilihat dari jumlah bantuan beasiswa sangat kecil namun tujuannya agar menjadi dorongan bagi perguruan tinggi negeri untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa.

"Bantuan ini juga untuk mendorong para mahasiswa agar terus meningkatkan prestasinya dalam bidang akademik," kata Mooy.

Sementara itu Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Thomas Lapenangga mengapresiasi terhadap langkah Lippo group yang memberikan bantuan dana beasiswa bagi mahasiswanya.

Menurut dia, Politeknik Pertanian Negeri Kupang memiliki 3.500 orang mahasiswa dan 90 persen merupakan anak dari keluarga petani.

"Kami sangat bersyukur dengan bantuan beasiswa dari Lippo Group karena dapat meringankan beban ekonomi para orang tua mahasiswa," kata Thomas.

Dia mengatakan dana bantuan beasiswa sebesar Rp150 juta dari Lippo Group akan dimanfaatkan untuk membantu para mahasiswa yang segera melakukan kegiatan praktek lapangan pada Maret 2019.

Baca juga: Lippo Buka Kesempatan Magang Bagi Mahasiswa Unimor
Baca juga: Lippo Jajaki Investasi di Perbatasan Timor Leste

Pewarta : Benediktus Jahang
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024