Lippo Plaza Kupang siap sambut tatanan normal baru

id Lippo, NTT, Kota Kupang

Lippo Plaza Kupang siap sambut tatanan normal baru

Petugas keamanan menggunakan masker, sarung tangan dan penutup wajah memeriksa pengunjung yang hendak berkunjung ke Lippo Plaza Kupang, NTT, Selasa (9/6/2020). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Beberapa hal sederhana yang sudah kita lakukan adalah menyiapkan cairan disinfektan atau juga tempat cuci tangan bagi pengunjung di luarĀ  gedung Lippo. Jadi sebelum mereka masuk, pengunjung harus mencuci tangan terlebih dahulu
Kupang (ANTARA) - Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Lippo Plaza Kupang siap menyambut tatanan normal baru dengan menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Marketing Komunikasi Lippo Plaza Kupang Rini, kepada ANTARA di Kupang, Selasa (9/6) mengatakan bahwa segala hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan menyambut normal baru sudah mulai diterapkan.

"Beberapa hal sederhana yang sudah kita lakukan adalah menyiapkan cairan desinfektan atau juga tempat cuci tangan bagi pengunjung di luar gedung Lippo. Jadi sebelum mereka masuk, pengunjung harus mencuci tangan terlebih dahulu," katanya.

Baca juga: Ratusan coklat dibagikan gratis ke pengunjung Lippo Plaza

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker, serta harus melewati pengukur suhu tubuh saat hendak masuk ke dalam pusat perbelanjaan tersebut, katanya.

"Sejak mulai dibuka kembalinya pusat perbelanjaan itu pada akhir Mei lalu, hampir seluruh pegawai dan petugas keamanan di Lippo Mall diberikan sarung tangan dan pelindung wajah," katanya.
Seorang resepsionis menggunakan pelindung wajah berjaga di meja resepsionis Lippo Plaza Kupang, Selasa (9/6). Antara/Kornelis Kaha


"Bagi mereka yang bekerja atau bersentuhan langsung dengan pengunjung kami berikan sarung tangan, face shield untuk mencegah penyebaran virus," tambah dia.

Untuk menuju normal baru, lanjut Rini, pihaknya juga sudah mulai memasang tanda jaga jarak di setiap eskalator dengan jarak sekitar 1,5 meter. 

Penerapan jaga jarak juga kata dia, diterapkan juga di area pintu masuk, pada saat berbelanja, menunggu antrean di kasir, antrean customer service, area makan/food court.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengimbau pengunjung untuk menggunakan alat pembayaran yang lebih aman dan mengurangi kontak langsung dengan menggunakan beberapa transaksi non tunai seperti QRIS, OVO, Dana, dan alat pembayaran elektronik lainnya.

Pihak Lippo Plaza kata dia terus melakukan desinfektan secara rutin di beberapa fasilitas publik seperti toilet, lift, eskalator, mushola,dan beberapa area publik lainnya sesering mungkin pada jam operasional mall, setelah penutupan mall dan juga dilakukan sebelum mall buka
kembali.

"Kita juga menutup sementara layanan pengunjung seperti valet parking dan area bermain anak-anak yang disediakan mall," katanya menambahkan.

Baca juga: Lippo bantu beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di NTT