Kupang (ANTARA) - DPD Real Estate Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur akan kembali mengusung Bobby Pitoby dalam bursa pemilihan calon Ketua REI NTT dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII yang akan digelar pada Kamis (7/11).

Ketua Panitia Muda REI NTT Frits Bessy kepada ANTARA di Kupang, Rabu (6/11) mengatakan bahwa diusungnya kembali Bobby menjadi Ketua REI NTT mengingat Bobby baru satu periode memimpin organisasi itu yang sejauh ini berjalan dengan positif.

"Sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) REI jabatan ketua REI selama tiga tahun dan dapat kembali menduduki jabatan sebanyak dua kali. Pak Bobby baru satu periode menjadi ketua REI NTT," katanya.

Ia mengatakan sampai sejauh ini persiapan jelang Musda ke-VIII berjalan dengan lancar, dengan berbagai hal di persiapkan agar Musda yang akan dihadiri oleh kurang lebih 76 anggota REI se-NTT.

Dia berharap calon pemimpin yang terpilih nanti untuk masa jabatan tiga tahun kedepan mampu mensejahterakan masyarakat melalui penyediaan perumahan, sekaligus lebih banyak penyerapan perumahan subsidi maupun program pemerintah lainnya di NTT.

Baca juga: REI NTT targetkan 250 unit rumah terjual
Baca juga: Expo REI NTT hanya menjual 199 unit rumah subsidi


Dengan Musda yang akan digelar pekan ini pihaknya juga berharap pemimpin yang memiliki program mampu mensejahterakan warga melalui persediaan perumahan.

" Tiga tahun ke depan NTT bisa lebih banyak dalam penyerapan perumahan subsidi dan program pemerintah lainnya,” tambah Frits.

Musda kali ini yang  mengusung tema mensejahterakan masyarakat melalui persediaan perumahan, peran REI NTT harus dapat berkontribusi lebih terhadap pertumbuhan ekonomi, sekaligus mendukung program pemerintah menuju NTT bangkit NTT Sejahtera.

"Kita berharap juga kehadiran REI NTT melalui pemimpinnya yang b aru nanti juga dapat membantu pemerintah NTT dalam mensejaterahkan masyarakat NTT untuk mendapatkan rumah," tambah dia.

BObby sendiri selama tiga tahun memimpi REI NTT sudah membangun 10 ribu unit rumah bagi masyarakar di NTT, dan sudah ada 18 DPD REI di kabupaten Kota di NTT.

Baca juga: REI NTT minta PLN dukung pembangunan perumahan
Baca juga: Penjualan rumah dalam REI-Expo tak capai target

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024