Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19  Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan lima kasus terkonfirmasi positif sehingga secara akumulatif kasus terpapar menjadi 15.269 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Sabtu, (9/10) mengatakan dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu maka jumlah pasien COVID-19 yang dalam perawatan dan isolasi mandiri juga bertambah menjadi 92 orang.

Pasien CPVID-10 yang dalam perawatan itu terdiri dari yang melakukan isolasi mandiri 62 orang dan perawatan di rumah sakit terdapat 30 orang.

Ia mengatakan, pasien COVID-19 yang dalam perawatan medis itu tersebar di Kecamatan Alak 13 orang, Kecamatan Kelapa Lima 12 orang, Kecamatan Kota Lama enam orang dan Kecamatan Kota Raja lima orang.

Sementara itu dua kecamatan yang memiliki pasien COVID-19 terbanyak yaitu Kecamatan Maulafa 20 orang dan Kecamatan Oebobo terdapat 36 orang.

Menurut Ernest Ludji ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona sebanyak 19 orang sehingga jumlah pasien yang sembuh dari paparan virus Corona mencapai 14.848 orang.

Sedangkan menurut Ernest Ludji, warga Kota Kupang yang meninggal dunia karena terpapar virus COVID-19 bertambah satu orang sehingga menjadi 329 dari sebelumnya hanya 328 orang.

"Kami berharap warga Kota Kupang untuk tidak lengah dengan penurunan kasus COVID-19 tetap harus mentaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Ernest Ludji.

Baca juga: 2.320 nakes Kota Kupang sudah mendapat vaksinasi dosis ketiga

Baca juga: Wali Kota bilang status PPKM Kupang turun jadi level 2

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024