Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Kota Kupang merencanakan untuk mengabadikan Pancasila, sebagai nama salah satu ruas jalan di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kami sudah merencanakan untuk melakukan penataan terhadap nama jalan di Kota Kupang, termasuk mengabadikan Pancasila sebagai nama salah satu jalan strategis di daerah ini," kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man kepada wartawan di Kupang, Jumat (8/6).

Ia mengatakan, pemerintah Kota Kupang, sedang melakukan kajian terhadap rencana perubahan nama-nama jalan dengan mengabadikan nama para pejuang nasional maupun pejuang asal NTT untuk nama jalan strategis di daerah itu.

"Pemberian nama pejuang sebagai nama jalan merupakan hal positif untuk tidak menghilangkan nilai-nilai perjuangan para pejuang bangsa ini pada masa lalu," tegas Herman.

Herman mengatakan, rencana pemberian nama Pancasila pada salah satu ruas jalan di Kota Kupang telah mendapat dukungan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

"Pemerintah Kota Kupang akan mengantikan nama Jalan Bundaran PU di Kecamatan Oebobo sebagai nama Jalan Pancasila," tegas Herman.

Ia mengatakan, pemerintah bersama DPRD Kota Kupang akan segera membahas terhadap rencana perubahan nama Jalan Bundaran PU dengan nama Jalan Pancasila.

Baca juga: Gubernur minta warga Ende tetap merawat Pancasila
Baca juga: Artikel - Bung Karno membingkai Pancasila dari Ende

Pewarta : Benediktus Jahang
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024