Peristiwa - Kemarin, Jokowi bertemu Biden hingga UU Desa sebagai jalan kebangkitan

id Joe Biden,G20,UU Desa,Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan,PBB,Antonio Guterres,Muhaimin Iskandar,TNI AL

Peristiwa - Kemarin, Jokowi bertemu Biden hingga UU Desa sebagai jalan kebangkitan

Presiden Joko Widodo (kanan) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di sela rangkaian kegiatan KTT G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/hp.)

Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Senin (14/11), mulai dari Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden hingga...
Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Senin (14/11), mulai dari Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden hingga Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyebut Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa merupakan "jalan kebangkitan" bagi desa-desa di Indonesia.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

Jokowi dan Biden lakukan pertemuan bilateral di Bali jelang KTT G20

Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden melakukan pertemuan bilateral di The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Bali, Senin, menjelang perhelatan KTT G20 Indonesia.

Pertemuan bilateral ini menjadi yang pertama dilakukan Jokowi dalam rangkaian perhelatan KTT G20 2022 di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.

Jokowi dan Mohammed Bin Zayed resmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan meresmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Surakarta, Jawa Tengah, Senin.

Jokowi dan Mohammed Bin Zayed tiba di Masjid Sheikh Al Zayed dengan menaiki kendaraan yang sama. Kedua pemimpin negara tersebut kemudian berbincang-bincang sepanjang peninjauan masjid seperti dipantau dari siaran YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini.

Guterres apresiasi keketuaan G20 Indonesia

Persatuan Bangsa-Bangsa mengapresiasi keketuaan G20 Indonesia yang berlangsung dalam kondisi yang cukup rumit melanda dunia belakangan ini.

"Indonesia mendemonstrasikan kemampuan besar untuk menyatukan para pihak untuk berdialog dan mendorong solusi," kata Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, saat jumpa pers menjelang KTT G20, di Nusa Dua, Bali.

Selengkapnya baca di sini.

TNI AL siagakan 14 kapal perang kelilingi Pulau Bali amankan KTT G20

Sebanyak 14 Kapal perang Republik Indonesia (KRI) TNI Angkatan Laut berstatus siap tempur mengelilingi Pulau Bali untuk mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Panglima Koarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat selaku Komandan Satgas Laut, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan kapal perang TNI AL berstatus full combat itu ditempatkan pada sektor-sektor strategis mengelilingi perairan Pulau Dewata, Bali, sejak Minggu (13/11).

Selengkapnya baca di sini.

Wakil Ketua DPR sebut UU Desa "jalan kebangkitan" desa

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengatakan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa merupakan "jalan kebangkitan" bagi desa-desa di Indonesia.

"UU Desa telah mendapatkan kewenangan mengatur dirinya sendiri berdasarkan asas subsidiaritas yang dijalankan dalam kerangka asas permusyawaratan dalam sistem pemerintahan yang profesional, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel," kata Muhaimin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, Jokowi bertemu Biden hingga UU Desa sebagai jalan kebangkitan