Marthina Amaral berharap guru SDN Bertingkat Naikoten banyak berinovasi

id NTT,pendidikan,hari guru,SD bertingkat

Marthina Amaral berharap guru SDN Bertingkat Naikoten banyak berinovasi

Para siswa SD Negeri Bertingkat Naikoten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang mengikuti kegiatan pembelajaran (ANTARA/HO-SD Bertingkat Naikoten Kota Kupang)

Agar kurikulum merdeka bisa berlangsung sukses maka para guru harus lebih kreatif dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran...
Kupang (ANTARA) - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SD Negeri Bertingkat Naikoten Kupang,  Provinsi Nusa Tenggara Timur Marthina Amaral berharap para guru di lembaga pendidikan itu agar lebih kreatif dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka bagi para siswa.

"Agar kurikulum merdeka bisa berlangsung sukses maka para guru harus lebih kreatif dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran sehingga kegiatan pembelajaran bisa dipahami secara baik oleh para siswa," kata Marthina Amaral di Kupang, Rabu, (30/11/2022).

Marthina Amaral mengatakan hal itu terkait makna hari guru nasional dan ulang tahun PGRI ke-77 tahun 2022.

Ia menjelaskan perayaan hari guru dan HUT PGRI ke-77 dirayakan secara sederhana di sekolah dengan mengelar upacara yang juga diikuti para guru dan siswa SD Negeri Bertingkat Naikoten.

Menurut dia momentum hari guru nasional memiliki makna bahwa dari tahun ke tahun guru harus memacu diri dan berinovasi untuk menyukseskan kegiatan pembelajaran di sekolah.

Guru kata Marthina Amaral harus lebih banyak berinovasi dalam kegiatan pembelajaran dengan tidak hanya menggunakan media atau buku yang ada namun perlu menciptakan pembelajaran yang lebih kreatif.

"Para guru harus terus berusaha menciptakan pembelajaran yang lebih kreatif. Guru juga harus memiliki kompetensi agar dapat mengimplementasikan  kurikulum merdeka kepada murid secara baik," kata Marthina Amaral.

Baca juga: Penjabat Walikota Kupang serahkan SK P3K kepadaTenaga Pendidik

Baca juga: Balai Guru Penggerak di NTT bentuk komunitas guru penggerak di sekolah