Puting beliung robohkan delapan rumah di Sumba Timur

id Gidion Mbiliyora

Puting beliung robohkan delapan rumah di Sumba Timur

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbiliyora (kanan) bersama warga sedang memantau rumah penduduk yang rusak akibat diterpa puting beliung. (ANTARA Foto/istimewa)

Delapan rumah milik warga di Kabupaten Sumba Timur dilaporkan roboh dihantam angin puting beliung yang disertai pula hujan deras yang melanda wilayah timur pulau Sumba itu pada Jumat (14/12).
Kupang (ANTARA News NTT) - Delapan rumah milik warga di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur dilaporkan roboh dihantam angin puting beliung yang disertai pula hujan deras yang melanda wilayah timur pulau Sumba itu pada Jumat (14/12).

"Selain merobohkan rumah penduduk, sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan serius, karena tertimpah pohon tumbang pada Jumat (14/12)," kata Bupati Sumba Timur Gidion Mbiliyora saat dihubungi Antara melalui pesan WhatsApp, Sabtu (15/12).

Bupati Mbiliyora menjelaskan rumah penduduk yang roboh umumnya diterpa angin kencang serta pohon yang tumbang. Rumah warga yang roboh dan rusak itu berada di wilayah Kecamatan Kota Waingapu dan Kanatang.

Dia mengatakan, telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk segera memberikan bantuan darurat, sekaligus mendata kerusakan di lapangan.

"Kami belum bisa sebut berapa kerugian karena masih dalam tahapan pendataan. Saat ini, petugas masih fokus memberikan bantuan kepada korban," katanya.

Dia juga mengimbau warga untuk tetap waspada, jika terjadi hujan deras disertai angin kencang, terutama pada malam hari karena berisiko menimbulkan korban.

Baca juga: Warga Kabupaten Kupang diminta waspada terhadap bencana alam
Baca juga: Puting beliung hajar puluhan rumah di Manggarai