Kapolda NTT beri penghargaan bagi dua satpam gagalkan pencurian

id satpam ntt,penghargaan satpam,hut satpam,kapolda ntt,johanis asadoma,polda ntt,ntt

Kapolda NTT beri penghargaan bagi dua satpam gagalkan pencurian

Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma (kiri) memberikan penghargaan kepada dua orang sapam dalam upacara peringatan HUT ke-42 Satpam di Lapangan Markas Polda NTT, di Kota Kupang, Senin. (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

...Kami semua merasa bangga dan banyak berharap kepada rekan-rekan satpam dalam mendukung tugas Polri di lingkungan kerjanya masing-masing
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma memberikan penghargaan kepada dua orang satuan pengamanan (Satpam) atas kinerja mereka menggagalkan upaya pencurian barang perusahaan di Kota Kupang.

"Kami semua merasa bangga dan banyak berharap kepada rekan-rekan satpam dalam mendukung tugas Polri di lingkungan kerjanya masing-masing," katanya saat memberikan penghargaan dalam upacara peringatan HUT ke-42 Satpam di Lapangan Markas Polda NTT, di Kota Kupang, Senin, (30/1/2023).

Dua orang anggota satpam yang menerima penghargaan yaitu Salmun Henderland dan Velentinus Hele Atawolo yang bekerja di PT Semen Kupang.

Keduanya dinilai berprestasi karena menggagalkan pencurian besi di perusahaan tempat mereka bekerja di Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Asadoma mengapresiasi prestasi kedua satpam yang menjalankan tugas membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Prestasi ini patut diapresiasi karena Polri tidak mungkin bisa menjangkau semua tanpa dukungan masyarakat, salah satunya adalah satpam," katanya.

Ia berharap penghargaan yang diberikan ini dapat memotivasi  kedua satpam tersebut agar bekerja lebih baik lagi, serta dapat memberikan semangat bagi anggota satpam lainnya untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab.

Menurut dia, prestasi yang diperoleh karena keberanian, kejujuran, serta tanggung jawab yang dilaksanakan dengan baik. 

"Peran Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kerjanya masing-masing sangat diharapkan oleh Polri dan tentu juga oleh perusahaan di mana saudara bekerja," katanya.

Asadoma meminta para satpam di NTT agar terus mengembangkan diri dengan menanamkan nilai-nilai disiplin, keberanian, kejujuran dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, membangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan petugas Polri di lapangan, terutama dengan para anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan pihak Kepolisian Sektor.

"Ada Bhabinkamtibmas, ada Polsek yang paling berdekatan dengan rekan-rekan, jangan ragu untuk berkomunikasi, bertukar pikiran, untuk melaporkan masalah-masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas," katanya.

Baca juga: Kapolda: Pengamanan super prioritas diterapkan bagi peserta KTT ASEAN

Baca juga: Kapolda NTT pastikan proses hukum oknum polisi penembak warga sipil