AP I bantu sarana pendidikan untuk sekolah di Kupang

id NTT,bantuan AP I Bandara EL Tari Kupang,TJSL AP I,BUMN hadir untuk negeri

AP I bantu sarana pendidikan untuk sekolah di Kupang

Manejemen PT AP I Bandara EL Tari Kupang berpose dengan pelajar di SLB Negeri Kota Kupang, Kamis 16/2/2023). ANTARA/Ho- Humas AP I Bandara EL Tari Kupang.

Bantuan TJSL itu diberikan dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I yang akan jatuh pada Senin (20/2) pekan depan...
Kupang (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara El Tari Kupang memberikan bantuan berupa fasilitas untuk mendukung pendidikan di Sekolah Luar Biasa Negeri Kota Kupang sebagai bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang I Nyoman Noer Rohim kepada ANTARA di Kupang, Kamis, (16/2/2023) mengatakan bantuan TJSL itu diberikan dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I yang akan jatuh pada Senin (20/2) pekan depan.

"Total nilai bantuannya mencapai Rp29an juta mendekati Rp30 juta, namun bantuannya dalam bentuk barang bukan uang," katanya.

Dia mengatakan bahwa sejumlah barang yang diberikan kepada SLB Negeri itu berupa dua unit komputer, satu printer dan 59 tas sekolah kepada para pelajar di SLB Negeri Kota Kupang itu.

Nyoman mengatakan bahwa sebagai bagian dari BUMN, AP I Bandara EL Tari Kupang juga mempunyai tanggung jawab sosial dalam membantu masyarakat dan sekolah.

Bantuan TJSL itu juga ujar dia merupakan bagian dari kepedulian BUMN kepada lingkungan sekitar dalam program BUMN Hadir untuk Negeri.

Dia menambahkan bahwa bantuan yang diberikan itu tidak asal-asalan diberikan. Namun sebelumnya sudah ada tim yang sudah melakukan survei untuk mengecek sekolah-sekolah mana saja yang layak menerima bantuan TJSL itu.

Sehingga pada akhirnya sekolah luar biasa negeri Kota Kupang lah yang terpilih untuk mendapatkan bantuan itu itu sebagai bagian dari kepedulian AP I Kantor Cabang Bandara EL Tari Kupang.

Sementara itu Kepala Sekolah SLB Negeri Kota Kupang Murjiah menyampaikan terima kasihnya kepada AP I yang telah membantu sekolah yang ia pimpin.

"Terima kasih buat bapak ibu dari Angkasa Pura I bandara El Tari Kupang. Selamat ulang tahun juga buat AP I bandara EL Tari Kupang," ujar dia.

Dia mengatakan akan menjaga bantuan berupa fasilitas yang diberikan itu untuk kepentingan sekolah dan anak-anak di sekolah itu.

Pada acara tersebut juga ada penampilan dari murid-murid SLB N Kota Kupang dengan menyanyi dan pantomin serta diakhiri dengan foto bersama jajaran Manajemen Kantor Cabang El Tari Kupang dengan Guru dan Murid-Murid SLB Negeri Kota Kupang.

Baca juga: AP I bandara El Tari bantu renovasi tiga rumah ibadah di Kupang

Baca juga: Sebanyak 56.515 pemudik lintasi bandara El Tari selama Natal-Tahun Baru