AP I bandara El Tari bantu renovasi tiga rumah ibadah di Kupang

id NTT, bandara el tarai,renovasi bandara,Kota Kupang

AP I bandara El Tari bantu renovasi tiga rumah ibadah di Kupang

Pose bersama GM PT Angkasa Pura I bandara El Tari Kupang I Nyoman Noer Rohim dengan sejumlah penerima bantuan di Kupang, Selasa (20/12). ANTARA/Kornelis Kaha

"Nilainya tidak banyak, namun berharap bisa membantu merenovasi gedung gereja, musalla dan juga pura di Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - PT. Angkasa Pura I Bandara EL Tari Kupang Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan untuk renovasi sejumlah rumah ibadah di Kota Kupang sebagai bentuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang I Nyoman Noer Rohim kepada wartawan di Kupang, Selasa (20/12) mengatakan bahwa bantuan tersebut bagian dari kepedulian BUMN dalam program BUMN Hadir untuk Negeri.

"Nilainya tidak banyak, namun berharap bisa membantu merenovasi gedung gereja, musalla dan juga pura di Kota Kupang," katanya.

Selain bantuan renovasi rumah ibadah dengan total Rp30 juta tiga rumah ibadah itu, pihaknya juga memberikan bantuan tanggung jawab sosial untuk program pendanaan Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kota Kupang.

Total nilai bantuan untuk program pendanaan usaha mikro kecil (UMK) di Kota Kupang itu mencapai Rp225 juta yang diberikan kepada usaha ayam potong Rp100 juta, usaha minyak tanah Rp50 juta dan usaha kios Rp75 juta.

Baca juga: AP I sebut pergerakan pesawat di Bandara El Tari mulai normal
Baca juga: AP I : Arus penumpang harian di Bandara El Tari naik


Noer mengatakan bahwa sejumlah bantuan tersebut diberikan setelah masuknya proposal dari mereka yang membutuhkan dan kemudian disesuaikan lagi dengan anggaran tanggung jawab sosial yang ada.

"Namun pada dasarnya semua orang bisa mengajukan proposal ke kami, tetapi tetapi jika berkaitan dengan UMK harus jelas dan harus ada usahanya," ujar dia.

Beberapa orang yang mendapatkan bantuan dana tanggung jawab sosial itu ujar dia, adalah mereka yang sebelumnya sudah mendapatkan bantuan yang sama.

Yang mereka dapatkan saat ini adalah kelanjutan dari pengajuan sebelumnya. Dan ini ujar dia batasnya hanya tiga kali, setelah itu akan dihentikan, karena dianggap sudah mandiri.

Selain sejumlah bantuan uang tunai bagi UMK dan renovasi rumah ibadah, PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah karyawan bandara El Tari Kupang, mulai dari Porter, OB, penjaga parkiran dan pegawai.

"Total semua ada kurang lebih 240 paket sembako yang diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan jelang Natal dan Tahun Baru," ujar dia.