Marciana buka workshop SPIP dan ZI di Kupang

id Kekenkumham NTT, neo aston listrik padam, NTT, neo aston kupang

Marciana buka workshop SPIP dan ZI di Kupang

Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana d Jone saat membuka workshop SPIP dan ZI di Hotel Neo Aston. ANTARA/Kornelis Kaha.

Kami minta maaf dengan kondisi saat ini, listrik padam, tetap kegiatan kita harus tetap jalan. Belum tahu sampai jam berapa listriknya nyala
Kupang (ANTARA) - Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur Marciana D Jone membuka workshop kegiatan sistem pengendalian interen pemerintah (SPIP)  dan Pembangunan Zona Integritas (ZI)  dalam keadaan gelap akibat listrik padam di Hotel Neo Aston Kupang. 

Pantauan ANTARA,  di Aula Hotel Neo Aston, Minggu, (26/2/2023) Marciana terpaksa menggunakan senter dari handphone atau gawainya untuk membaca sambutan yang sudah disiapkan.

"Kami minta maaf dengan kondisi saat ini, listrik padam, tetap kegiatan kita harus tetap jalan. Belum tahu sampai jam berapa listriknya nyala, " katanya.

Marciana mengatakan bahwa seharusnya hotel harus memiliki mitigasi resiko, apalagi saat ini kondisi alam tidak sedang bersahabat. 

Karena itu menurut dia,  seluruh satuan kerja di wilayah hukum Kemenkumham harus menyiapkan mitigasi resiko dan belajar dari kejadian yang terjadi di Hotel Neo Aston, agar jika terjadi sesuatu segala sesuatu sudah disiapkan. 

Listrik padam tepat pukul 16.30 WITA saat Kakanwil Kemenkumham NTT pertama kali mengucapkan selamat datang ketika memberikan kata sambutannya kepada para peserta kegiatan SPIP dan ZI. 

Kakanwil Kemenkumham NTT sempat menghentikan sementara kata sambutannya sambil menunggu sekitar tiga menit dengan harapan agar manajemen hotel Neo Aston bisa menggunakan genset yang dimiliki. 

Namun sampai lebih dari lima menit listrik tak kunjung nyala,  sehingga Kakanwil Kemenkumham NTTpun membuka kegiatan tersebut.

Sampai dengan selesainya kegiatan pembukaan SPIP dan ZI, listrik di hotel tak kunjung nyala. Sampai dengan berita ini diturunkan pukul 17.30 listrik belum juga nyala. 

Panitia kegiatan mencoba mengkonfirmasi ke pihak hotel terkait kapan kira-kira listrik menyala, namun pihak hotel melaporkan bahwa manajemen sedang membeli aki di pertokoan untuk.menghidupkan generator.

Baca juga: PLN NTT targetkan 94 desa di Pulau Flores dialiri listrik pada 2023

Baca juga: PLN sebut penjualan listrik paling pesat di wilayah timur Indonesia