Penjabat wali kota minta sekolah negeri studi banding ke sekolah unggul

id NTT,sekolah unggul,kota kupang

Penjabat wali kota minta sekolah negeri studi banding ke sekolah unggul

Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh (kedua dari kanan) saat melihat dari dekat kegiatan pembelajaran di SD dan TK Canossa. (ANTARA/HO-Prokompim Setda Kota Kupang)

Kami minta para guru dan kepala sekolah negeri di Kota Kupang untuk melakukan studi banding dan belajar dari pola pembinaan yang sudah diterapkan di sekolah-sekolah swasta...
Kupang (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh meminta para kepala sekolah negeri di daerah itu untuk melakukan studi banding dan belajar dari pola pendidikan yang diterapkan di sekolah-sekolah swasta unggulan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kami minta para guru dan kepala sekolah negeri di Kota Kupang untuk melakukan studi banding dan belajar dari pola pembinaan yang sudah diterapkan di sekolah-sekolah swasta unggulan, sehingga kualitas pendidikan di Kota Kupang terus meningkat," kata Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh di Kupang, Jumat, (17/3/2023).

Ia mengatakan dalam pertemuan bersama para kepala sekolah dirinya sudah mengingatkan tentang pentingnya melakukan studi banding dalam proses pembelajaran ke sekolah-sekolah swasta yang menjadi sekolah unggulan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan,

George Melkianus Hadjoh mengatakan sekolah-sekolah negeri di Kota Kupang harus berbenah diri dengan cara belajar dari sekolah-sekolah unggul yang ada di Kota Kupang, seperti TK dan SD Canossa salah satu sekolah unggul dalam proses pembelajaran dan ketertiban serta kebersihan sekolah.

George Melkianus Hadjoh mengaku kagum terhadap pola pendidikan yang dilakukan di SD Canossa yang sudah jauh lebih berkembang.

"Para siswa TK dan SD sudah menguasai percakapan sederhana dalam bahasa Inggris sejak dini," kata George Melkianus Hadjoh
.
Pejabat Wali Kota Kupang ini mengapresiasi terhadap lembaga pendidikan itu yang sangat disiplin dan memperhatikan secara serius terhadap kebersihan sekolah.

Dia berharap para kepala sekolah negeri di ibu kota Provinsi NTT ini untuk tidak perlu malu dan ragu berkunjung ke sekolah-sekolah unggulan untuk belajar serta mengadopsi pola pendidikan dan pembinaan yang mereka terapkan.

Penjabat Wali Kota Kupang minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang untuk membantu memfasilitasi agar sekolah-sekolah unggulan di Kota Kupang berkenan menerima kunjungan sekolah-sekolah negeri untuk berbagi pengalaman.

"Apabila ada kerja sama yang baik antar lembaga pendidikan maka ada perubahan cara pandang baik pada pengajar maupun peserta didik dan pola pendidikan sekolah-sekolah di Kota Kupang bisa sejalan dan lebih berkualitas," tegasnya.

George Melkianus Hadjoh juga berharap para kepala sekolah untuk memberi perhatian serius pada kebersihan lingkungan sekolah, peningkatan disiplin dan kejujuran siswa serta penguasaan mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam.*


Baca juga: Kapolda NTT instruksikan jajarannya jadi orang tua asuh anak stunting

Baca juga: 12 pemuda NTT dipilih menjadi motor penggerak perubahan sosial