BPOLBF gandeng Oramon promosi keindahan Labuan Bajo

id Pariwisata, oramon, travel buddy, labuan bajo, bpolbf, boplbf, flores, manggarai barat, ntt

BPOLBF gandeng Oramon promosi keindahan Labuan Bajo

Tangkapan layar The Weekly Brief with Sandy Uno yang diikuti secara daring dari Ende, NTT, Senin (27/3/2023). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Oramon akan menjadi teman wisata untuk perkenalkan destinasi baru di Labuan Bajo, kita juga ajak jalan-jalan, kata Direktur BPOLBF Shana Fatina dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang diikuti secara daring dari Ende, Senin, (27/3/2023)...
Ende (ANTARA) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menggandeng Oramon yang merupakan intellectual property (IP) sebagai teman perjalanan (travel buddy) untuk mempromosikan keindahan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Oramon akan menjadi teman wisata untuk perkenalkan destinasi baru di Labuan Bajo, kita juga ajak jalan-jalan," kata Direktur BPOLBF Shana Fatina dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang diikuti secara daring dari Ende, Senin, (27/3/2023).

Oramon merupakan salah satu dari 20 IP terpilih Kemenparekraf Katapel Maya di tahun 2021 Program Intelektual Properti buatan duo kreator Adin Nugroho dan Amalia Rizky.

IP karakter sendiri merupakan suatu bentuk karya cipta seperti literatur, seni dan desain yang digunakan untuk keperluan komersial.

Shana mengatakan Oramon yang terinspirasi dari Komodo akan menjadi teman perjalanan wisatawan yang hendak berkunjung ke Labuan Bajo.

Oramon pun akan diajak ke sekolah-sekolah untuk diperkenalkan kepada anak-anak dan masyarakat Labuan Bajo.

"Kami senang dapat travel buddy di Labuan Bajo, lalu katanya mau magang di Kantor BPOLBF, jadi dapat keluarga baru," ungkap Shana.

Adin Nugroho sebagai Co-karakter Oramon menjelaskan menciptakan karakter ini dua tahun silam sebagai reaksi atas kurangnya ikon lokal di Indonesia.

"Harapan Oramon bisa jadi teman, ke tempat indah tidak hanya indah tapi perlu kedekatan emosional. Oramon bisa bikin kita selalu datang (ke Labuan Bajo)," ucapnya di acara yang sama.

Baca juga: BPOLBF berkomitmen integrasikan 30 desa wisata Floratama

Baca juga: BPOLBF berkolaborasi dalam pemilahan sampah di DPSP Labuan Bajo




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPOLBF siap ajak Oramon promosi Labuan Bajo