Polda NTT BKO-kan 165 personel untuk amankan Idul Fitri di Kupang

id NTT, pengamanan Idul Fitri,Kota Kupang,Polresta Kupang Kota

Polda NTT BKO-kan 165 personel untuk amankan Idul Fitri di Kupang

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna B saat bersama personel TNI AD di salah satu pos pengamanan di Kota Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha.

...Polda NTT BKO-kan 165 personelnya untuk bantu pengamanan selama malam takbiran dan hari raya Idul Fitri, kata Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna B di Kupang, Jumat, (21/4/2023)
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur mengirimkan 165 personelnya untuk Polresta Kupang Kota membantu pengamanan malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Kupang.

“Polda NTT BKO-kan 165 personelnya untuk bantu pengamanan selama malam takbiran dan hari raya Idul Fitri,” kata Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna B di Kupang, Jumat, (21/4/2023).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kesiapan Polresta Kupang Kota dalam menjaga keamanan di wilayah Kota Kupang khususnya selama pelaksanaan malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri.

Orang nomor satu di Polresta Kupang Kota itu mengatakan bahwa tentunya kehadiran sejumlah personel BKO dari Polda NTT itu akan membawa dampak yang sangat signifikan artinya dalam proses pengamanan selama peringatan hari raya Idul Fitri.

Sejumlah personel tersebut kata dia akan digabungkan dengan personel dari Polresta Kupang Kota untuk mengawal pelaksanaan malam takbiran di darat pada Jumat (21/4) malam nanti dan malam takbiran di laut.

Mantan Kabid Humas Polda NTT Itu menambahkan bahwa untuk personel Polair yang diperbantukan akan difokuskan di pelabuhan untuk mendukung kegiatan aktivitas arus mudik dan juga pawai laut.

"Untuk pengawalan di laut kita tetap minta dari Polair,” terangnya.

Sedangkan personel Brimob Polda NTT ujar dia akan melaksanakan patroli di lokasi-lokasi tertentu serta pengecekan atau sterilisasi pada tempat-tempat ibadah.

"Untuk yang lain, akan dilibatkan untuk penguatan-penguatan di hari tertentu dimana kegiatan masyarakat,” tambahnya.

Untuk jumlah mesjid di Kota Kupang terdapat 52 dan musala sebanyak 21 serta terdapat 11 titik tempat pelaksanaan salat id yang akan diamankan oleh personel gabungan Polda NTT dan Polresta Kupang Kota.

Baca juga: Kapolda NTT sampaikan kronologis perkelahian antara oknum TNI dan polisi

Baca juga: Polda NTT siapkan nomor pengaduan pada penerimaan anggota Polri