Gubernur Laiskodat: Kekurangan air bersih masih dihadapi masyarakat

id NTT,SDM NTT,gubernur NTT

Gubernur Laiskodat: Kekurangan air bersih masih dihadapi masyarakat

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai pekan lalu. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT)

Berbagai persoalan dasar itu masih menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat NTT. Paling utama yang masih dihadapi masyarakat NTT adalah ketersediaan jalan raya...
Kupang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan belum terpenuhinya kebutuhan dasar seperti air bersih, listrik, maupun jalan raya, menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Berbagai persoalan dasar itu masih menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat NTT. Paling utama yang masih dihadapi masyarakat NTT adalah ketersediaan jalan raya," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Kamis, (25/5/2023).

Gubernur Laiskodat mengatakan hal itu terkait hasil kunjungan kerja selama dua pekan di sejumlah kabupaten di Pulau Flores, Lembata, dan Alor.

Ia mengatakan selama kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten selama dua pekan masih ditemukan berbagai persoalan yang belum teratasi, terutama pemenuhan kebutuhan dasar yang erat kaitannya dengan kebutuhan masyarakat.

Laiskodat juga mengatakan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas pendidikan juga masih menjadi persoalan di NTT sehingga perlu didorong dengan menyiapkan infrastruktur pendidikan yang lebih memadai, sehingga kualitas SDM generasi muda di NTT menjadi lebih baik.

Ia mengatakan proses pembangunan di NTT membutuhkan perubahan dan langkah-langkah yang cepat karena NTT sudah tertinggal jauh dari provinsi lain.

"Kunci dari orang maju adalah hijrah atau berpindah dari zona nyaman dan kembali untuk membuat perubahan. Jangan takut akan masalah atau tantangan. Untuk menuju kemajuan harus butuh kerja keras dan kerja cerdas agar menuju pada kemajuan," kata Gubernur Laiskodat.

Dia mengatakan pemerintah terus mendorong masyarakat NTT agar disiplin dan etos kerja terus meningkat demi terwujudnya SDM yang unggul dalam mendukung percepatan pembangunan di NTT.

Baca juga: Gubernur Laiskosat: Anjing milik warga wajib divaksin guna cegah rabies

Baca juga: Wagub Nae Soi nilai alat tukar rupiah penting di wilayah perbatasan