Lanud EL Tari Kupang sembelih 44 ekor hewan kurban

id NTT,Idul Adha, Kota Kupang,Lanud El tari Kupang

Lanud EL Tari Kupang sembelih 44 ekor hewan kurban

Proses pemotongan hewan kurban di Lanud El Tari Kupang, Kamis (29/6). ANTARA/Ho-Penrem Lanud El Tari Kupang

Setelah disembelih tadi dan dipotong-potong terkumpullah kurang lebih 1.830an katong plastik yang mana semuanya disiapkan oleh panitia kurban pada tahun ini

Kupang (ANTARA) - Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang menyembelih 44 ekor hewan kurban baik sapi dan kambing untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Dari 44 ekor hewan kurban yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat, 30 ekor diantaranya adalah hewan kurban yang didapat dari sumbangan warga yang tinggal di sekitaran Lanud El Tari Kupang,” Kata Komandan Lanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldrian Petrus Mongan di Kupang, Kamis, (29/6/2023).

Sementara sisanya dari Lanud EL Tari sendiri, sapi satu ekor dari Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), satu ekor dari Danlanud El Tari Kupang, satu ekor dari Wakil Kejaksaan Agung RI, serta satu ekor sapi dari Kejaksaan Tinggi NTT.

Dia mengatakan bahwa dari 44 ekor hewan kurban itu, 14. ekor merupakan sapi dan sisanya adalah 30 ekor kambing

“Setelah disembelih tdan dipotong-potong terkumpul kurang lebih 1.830an kantong plastik yang mana semuanya disiapkan oleh panitia kurban pada tahun ini.” tambah dia.

Sasaran penyaluran nya sendiri ujar dia, tidak hanya kepada warga sekitar Lanud El Tari tetapi dibagikan juga kepada sejumlah panti asuhan di Kota Kupang, serta warga sekitar.

Sejumlah hewan yang disembelih tersebut juga kata dia, sebelum disembelih telah melalui pemeriksaan kesehatan, oleh dokter sehingga aman untuk dikonsumsi.

Lebih lanjut kata dia, momentum Idul Adha kali ini bisa dimaknai sebagai momentum perjuangan setiap orang selama satu tahun terakhir untuk bisa berbagi bersama orang-orang sekitar dan orang kurang mampu.

Baca juga: Bupati Kupang berikan hewan kurban pada warga Muslim di Fatuleu