Bupati Kupang berikan hewan kurban pada warga Muslim di Fatuleu

id NTT,idul adha,kabupaten kupang

Bupati Kupang berikan hewan kurban pada warga Muslim di Fatuleu

Bupati Kupang Korinus Masneno (kedua dari kanan) menyerahkan hewan kurban kepada umat Muslim di Masjid Al Akbar Fatuleu, Kamis (29/6/2023). (ANTARA/HO-Prokompim Setda Kabupaten Kupang)

Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua...
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang Korinus Masneno memberikan sumbangan satu ekor sapi sebagai hewan kurban Idul Adha 1444 Hijriah kepada umat Muslim di Masjid Al Akbar Fatuleu.

"Penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kupang dalam rangka Hari Raya Idul Adha untuk berbagi kasih dan rejeki bagi sesama yang merayakan Idul Adha," kata dia saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Al Akbar Fatuleu di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis, (29/6/2023).

Ia berharap, Hari Raya Idul Adha membangkitkan keimanan jamaah menjadi semakin kuat dan bersemangat untuk berbagi rezeki.

Ia menjelaskan pentingnya penyembelihan hewan kurban untuk selanjutnya daging kurban diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi umat yang ada disini,” kata Korinus Masneno.

Ia juga meminta umat Muslim di Kabupaten Kupang tetap menjaga semangat kebersamaan dan persaudaraan yang telah terbangun selama ini.

Dia mengatakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah menjadi ajang mempererat tali persaudaraan dan silaturahim sehingga tercipta kehidupan masyarakat Kabupaten Kupang yang aman, tenteram, dan rukun.

“Setiap tahun kita memberikan hewan kurban bergantian dan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 2023 baru bisa memberikan hewan kurban di Masjid Al Akbar Fatuleu," kata dia.

Ia berharap, umat Muslim di Fatuleu tidak melihat besar dan nilai bantuan yang diberikan namun silaturahim dan bentuk kepedulian bagi peningkatan iman jamaah sebagai hal utama.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata dia.

Pemerintah Kabupaten Kupang juga memberikan hewan kurban kepada umat Muslim di Masjid Hidayahtulah Batakte, Kecamatan Kupang Barat.

Ustadz Ikang Ujang yang mewakili jamaah Masjid Al Akbar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang, khususnya Bupati Korinus Masneno yang telah menyerahkan hewan kurban secara langsung tersebut.

Baca juga: Pemkot Kupang serahkan 12 ekor hewan kurban Idul Adha 2023

Ia mengatakan hewan kurban yang diterima akan menjadi berkah bagi jamaah yang menerima dan memperkuat semangat keimanan dan persaudaraan di masyarakat.

Baca juga: Polres Kupang kerahkan 128 anggota amankan shalat Idul Adha

“Terima kasih Pak Bupati sudah menyempatkan diri hadir dan menyerahkan langsung hewan kurban ini," kata dia.