Forum Remaja PKBI NTT bersama PPA Cluster Central Kupang lakukan SPA Road to School

id pkbi ntt,ppa cluster kupang,ntt,kupang

Forum Remaja PKBI NTT bersama PPA Cluster Central Kupang lakukan SPA Road to School

Pusat Pengembangan Anak (PPA) Cluster Kupang berkolaborasi dengan Forum Remaja PKBI NTT melakukan SPA Road to School di SD Inpres Labat, Kota Kupang, NTT, Jumat (21/7/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

...Edukasi ini kami kemas dalam Program SPA Cluster Central Kupang dan tentu didukung oleh semua PPA Cluster Central Kupang
Lewoleba (ANTARA) - Pusat Pengembangan Anak (PPA) Cluster Kupang berkolaborasi dengan Forum Remaja PKBI NTT melakukan SPA Road to School dengan tema Pergaulan Remaja dalam upaya melengkapi anak-anak dan remaja masa kini di tengah tantangan zaman dengan kompleksitas masalah yang ada.

"Komitmen kami untuk terus melakukan upaya edukasi ini kami kemas dalam Program SPA Cluster Central Kupang dan tentu didukung oleh semua PPA Cluster Central Kupang yang berjumlah 14 gereja di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang," kata Staf Perlindungan Anak PPA Cluster Kupang, Melkianus Missa dalam keterangan yang diterima di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Sabtu, (22/7/2023).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Sekolah Dasar Inpres Labat, Kota Kupang, Jumat, ada materi yang dibawakan berkaitan dengan bullying, kekerasan seksual dan perilaku berisiko dengan metode menggunakan gambar, storytelling, diskusi, dan ice breaking

Kolaborasi itu menjadi momentum untuk memberikan pemahaman dan edukasi secara komprehensif kepada adik-adik dengan metode yang seru dan juga interaktif.

"Tentu harapan kita semua agar kelak anak-anak sebagai penerus masa depan bangsa tidak lagi mengalami kekerasan dan memiliki sikap hidup yang baik," katanya.

Kepala SD Inpres Labat, Marselina Selan mengungkapkan bahwa kegiatan itu sangat baik untuk menambah wawasan baru pada anak-anak untuk hal yang positif sehingga tidak secepatnya masuk pada hal-hal negatif.

Baca juga: Team Pulih Bersama dan PKBI NTT meriahkan International 'Youth Day'

Ia pun berterima kasih atas kegiatan tersebut dan berharap ada tindak lanjut kerja sama lainnya nanti.

Baca juga: IDI dan PKBI dukung usulan dr Soeharto sebagai Pahlawan nasional

"Karena saat ini anak-anak berada pada taraf menuju remaja sehingga penting sekali untuk diberikan pengetahuan seperti ini," katanya menandaskan.