Dirjen Perhubungan Darat gelar pasar murah di Kupang jelang HUT RI

id pasar murah,basar murah,kota kupang

Dirjen Perhubungan Darat gelar pasar murah di Kupang jelang HUT RI

Darma Wanita Persatuan BPTD Kelas II NTT sejak  kemarin dan hari ini hadir sebagai perserta bazar. (ANTARA/HO-Maria Mercis Tame Meka)

...Kita dari Darma Wanita Persatuan BPTD Kelas II NTT sejak  kemarin dan hari ini hadir sebagai perserta bazar. Kita di bazar ini datang dengan produk-produk bahan pokok rumah tangga seperti, sayur-sayuran, tomat, lombak, bawang yang mana kita bawa d
Kupang (ANTARA) - Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II NTT Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan  mengelar pasar murah di Terminal Tipe A Bimoku Kota Kupang, dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI di Kota Kupang.

"Kita libatkan 15 pelaku UMKM dan juga Bulog NTT dalam pasar murah ini," kata  Ketua Panitia Pasar Murah HUT ke-78 RI di Kupang, Selasa, (15/8/2023).

Selain itu kata Jems pelaksanaan Pasar Murah tersebut juga digelar berkerja sama dengan Koperasi Kota Kupang yang juga memfasilitasi belasan UMKM dalam memeriahkan pasar murah itu.

Dalam pasar murah yang melibatkan Bulog NTT itu, sejumlah kebutuhan pokok yang dijual berupa, minyak goreng, beras,bawang merah, bawang putih.

Selain itu juga sejumlah hasil pertanian seperti cabe, tomat, sayur-sayuran serta makanan ringan yang diolah dari hasil pertanian dijual dalam pasar murah tersebut.

Lebih lanjut kata dia,  selain pasar murah, BPTD Kelas II NTT juga mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI yang bertujuan untuk  mengapresiasi jasa para Pahlawan.

"Berbagai perlombaan itu seperti, catur, hulahop, bakya, tarik tambang, mobile legends, memasukan paku dalam botol, pimpong dan gigit sendok," ujar dia.

Perlombaan itu diikuti oleh 198 yang  terdiri dari pegawai dari Satuan Pelayanan (Satpel) Bimoku, Satpel Bolok, Jembatan Timbang NBS, Operator Kapal ASDP, Operator Kapal Flobamor, Operator Kapal Garda Maritim, serta Damri.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita tentu berharap dapat terus menjaga kebersamaan, kerjasama dan persaudaraan yang telah terjalin, baik itu dalam kantor, satpel maupun dengan para Operator,” katanya.

Ketua Darma Wanita Persatuan BPTD Kelas II NTT  Fransiska Robert Tail  ditemui di lokasi yang sama mengaku turut serta sebagai peserta basar murag yang hadir di Terminal Tipe A Bimoku,  dengan membawa produk-produk bahan pokok rumah tangga seperti sayur-sayuran, tomat, lombak, bawang yang tentunya dijual dengan harga dibawah harga pasar serta menyediakan makanan ringan serta minuman gratis.

Dia juga mengatakan bahwa keterlibatan Darma Wanita Persatuan BPTD Kelas II NTT itu juga sesuai arahan Penasehat Darma Wanita Persatuan BPTD Kelas II NTT Robert Napoleon Isak Tail.

Baca juga: Kota Kupang perluas operasi pasar murah kendalikan inflasi

“Kita dari Darma Wanita Persatuan BPTD Kelas II NTT sejak  kemarin dan hari ini hadir sebagai perserta bazar. Kita di bazar ini datang dengan produk-produk bahan pokok rumah tangga seperti, sayur-sayuran, tomat, lombak, bawang yang mana kita bawa dan pasarkan dengan harga yang lebih murah," tegas dia.

Baca juga: Warga antre sembako dalam pasar murah di Kupang
 
Tony salah satu  warga di Bimoku ) mengaku terbantu dengan adanya pasar murah tersebut  dan berharap kedepannya masih ada lagi pasar murah bagi masyarakat.