Kapal nelayan tenggelam di Banyuwangi, dua meninggal, lima belum ditemukan

id Banyuwangi, Kepala nelayan tenggelam, kapal nelayan dihantam ombak, nelayan meninggal, Pos SAR Banyuwangi, Basarnas

Kapal nelayan tenggelam di Banyuwangi, dua meninggal, lima belum ditemukan

Ilustrasi - Petugas Pos SAR Banyuwangi, Jawa Timur, melakukan pencarian nelayan tenggelam. (ANTARA/HO-Humas Pos SAR Banyuwangi)

...Sebanyak 20 ABK selamat, sedangkan dua korban meninggal dunia dan lima orang nelayan lainnya masih dalam pencarian, kata Wahyu saat dihubungi dari Situbondo, Jawa Timur
Banyuwangi (ANTARA) - Dua orang nelayan meninggal dan lima korban lainnya dinyatakan hilang setelah kapal nelayan dihantam ombak di Pantai Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengemukakan Kapal Mekar Jaya dengan 27 ABK itu dihempas ombak dan terbalik ketika berusaha berlabuh ke Pelabuhan Grajagan pada Rabu (6/9) dini hari tadi sekitar pukul 2:30 WIB.

"Sebanyak 20 ABK selamat, sedangkan dua korban meninggal dunia dan lima orang nelayan lainnya masih dalam pencarian," kata Wahyu saat dihubungi dari Situbondo, Jawa Timur.

Semula Pos SAR Banyuwangi mendapatkan laporan dari Pos Angkatan Laut (AL) Grajagan pada pukul 6:40 WIB, dan selanjutnya menerjunkan tim pencarian dan pertolongan ke lokasi kejadian.

Menurut Wahyu, saat ini tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian lima orang korban yang masih dinyatakan hilang, sedangkan dua korban meninggal sudah dalam perjalanan ke rumah duka di Desa Tembok Rejo, Kecamatan Muncar.

"Selain dari Pos SAR Banyuwangi, Polair Grajagan, Pos AL Muncar, BPBD, Pos Kamladu Grajagan, Ambulans RAPI, 851 Banyuwangi dan nelayan juga turut melakukan pencarian korban hilang," ujar dia.

Berikut nama-nama korban Kapal Mekar Jaya yang tenggelam dihempas ombak di Pantai Grajagan Banyuwangi. Korban selamat, Arni, Aan, Wahit, Solikin, Paiidek, Agus, Gunawan, Jiman, Sukar Bodong, Huda, Sujat, Sabar, Oblok, Supar, Mawi, Siong, Iksan, Tabah, Jaenal, dan Yoyok.

Korban meninggal, Sukar (65) dan Sumarno (60). Korban belum ditemukan, Wakik, Tosok,  Tolip, Dorik, dan To.

Baca juga: Perahu nelayan Sumbawa Barat ditemukan di Lombok Tengah

Baca juga: Nelayan Flores Timur ditemukan dalam kondisi meninggal









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapal nelayan di Banyuwangi tenggelam, 2 meninggal dan 5 hilang