Ratusan Pemuda di Kota Kupang deklarasikan Ganjar sebagai Capres RI

id NTT,pemilu 2024,ganjar pranowo,prabowo, anies baswedan,relawan ganjar

Ratusan Pemuda di Kota Kupang deklarasikan Ganjar sebagai Capres RI

Sejumlah relawan katong ganjar sedang menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang di Kota Kupang. ANTARA/Ho

Katong Ganjar menilai, dari sekian banyak figur dan tokoh Ganjar Pranowo, sebagai sosok yang memiliki kualifikasi yang sangat mumpuni melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden RI
Kupang (ANTARA) - Ratusan pemuda di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur  yang tergabung dalam Relawan Katong Ganjar mengelar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada pemilu 2024 mendatang.

Koordinator Umum Relawan Katong Ganjar, Florianus N. S. Dede kepada wartawan di Kupang, Rabu malam mengatakan bahwa Relawan Katong Ganjar merupakan organ relawan lokal yang dibentuk dan berpusat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

“Terbentuknya relawan lokal ini merupakan hasil dari refleksi para pemuda di Nusa Tenggara Timur akan keberlanjutan semangat dan geliat program-program pembangunan yang diletakkan Presiden Joko Widodo setelah dua periode belakangan ini,” katanya.

Menurut dia, dipilihnya Ganjar sebagai calon Presiden RI karena para relawan menilai bahwa Ganjar merupakan sosok yang mampu melanjutkan segala program yang sudah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo.

“Katong Ganjar menilai, dari sekian banyak figur dan tokoh Ganjar Pranowo, sebagai sosok yang memiliki kualifikasi yang sangat mumpuni melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden RI,” ujar dia,

Baca juga: Golkar terbuka ajak Ganjar gabung di Pilpres 2024
Baca juga: Ribuan relawan Mak Ganjar doa bersama


Hal itu tambah dia dilihat dari indikator kepemimpinan, komitmen anti korupsi, kepekaan terhadap masyarakat, kecerdasan intelektual, komitmen merawat kebhinekaan dan toleransi, melanjutkan kerja dan program Presiden Joko Widodo dan berbagai kemampuan lainnya yang dibutuhkan menjadi seorang Presiden.

Pihaknya mengklaim bahwa saat ini jumlah Relawan Katong Ganjar sudah tersebar di seluruh provinsi berbasis kepulauan itu dan jumlahnya mencapai 2000 relawan.

Usai deklarasi tersebut, pihaknya akan kembali bergerak untuk mencari relawan lain serta mensosialisasikan relawan yang terbentuk tersebut dan memperkenalkan Ganjar Pranowo hingga ke pelosok NTT.

Pihaknya juga akan membentuk posko khusus untuk mendulang aspirasi serta mendulang suara guna memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 mendatang.