Bupati Mabar minta warga kampanyekan wisata Labuan Bajo

id pariwisata,labuan bajo,manggarai barat,ntt,flores

Bupati Mabar minta warga kampanyekan wisata Labuan Bajo

Kapal wisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Labuan Bajo sangat nyaman untuk dikunjungi, jadi mari kampanye Jangan Takut ke Labuan Bajo, kata Edistasius di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu, (28/10/2023)
Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Edistasius Endi meminta masyarakat melakukan kampanye "Jangan takut berwisata ke Labuan Bajo" karena ada jaminan keamanan dan kenyamanan di daerah pariwisata super prioritas tersebut.

"Labuan Bajo sangat nyaman untuk dikunjungi, jadi mari kampanye Jangan Takut ke Labuan Bajo," kata Edistasius di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu, (28/10/2023).

Ia menyampaikan pembangunan sektor pariwisata di Labuan Bajo sangat gencar dilakukan oleh pemerintah pusat sembari berkolaborasi dengan sektor lainnya.

Labuan Bajo memiliki Gua Batu Cermin dan Puncak Waringin dengan sarana prasarana yang disiapkan oleh pemerintah pusat yakni Kementerian PUPR serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu ada pula desa-desa wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan berbagai produk usaha masyarakat yang dapat menjadi pilihan oleh-oleh dari Labuan Bajo.

Selanjutnya dari sisi kesehatan, Labuan Bajo telah memiliki peralatan kesehatan yang memadai, salah satunya laboratorium kateterisasi jantung di RSUD Komodo.

Belum lagi simulasi penanggulangan penyakit berpotensi wabah yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu yang semakin memberi jaminan kesehatan di wilayah itu.

Dari sisi keamanan, lebih lanjut ia menjelaskan kerja sama dan kolaborasi baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta TNI/Polri untuk mengamankan berbagai aktivitas wisata.

Pemerintah pun menjamin keamanan seluruh wisatawan baik yang menginap maupun berlayar ke objek wisata.

Baca juga: Pemkab Mabar latih warga tata kelola bisnis destinasi wisata

Apabila ada kejadian yang tidak diinginkan, semua pemangku kepentingan dengan sigap mengambil tindakan tegas.

Baca juga: Manggarai Barat perkuat kapasitas UMKM pada sektor hulu

"Manggarai Barat ramah, aman dan nyaman untuk dikunjungi, dan kami menjamin keamanan seluruh wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo," ucapnya.