Masyarakat Matim diminta waspadai angin kencang

id NTT,potensi hujan,cuaca buruk,BMKG,Cuaca,Prakiraan Cuaca,Hujan,Angin,Petir,War5ta Bumi,Waspada,Warga,Kemarau,Pancaroba,N

Masyarakat Matim diminta waspadai angin kencang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menyiapkan layanan informasi cuaca bagi warga nelayan di Oesapa Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai sumber infomasi cuaca. (ANTARA/Benny Jahang).

Sementara kondisi serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Borong, Ranamese, Sambi Rampas, Lambaleda Timur, Lambaleda Selatan, dan Kota Komba Utara...
Kupang (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi El Tari Kupang mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Manggarai Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur mewaspadai terjadinya hujan dan angin kencang disertai petir pada Minggu (19/11).

Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang Agung Sudiono Abadi dalam keterangannya yang diterima di Kupang Minggu, (19/11/2023)  menjelaskan, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Beberapa wilayah di Kabupaten Manggarai Timur yang berpotensi terjadi hujan dan angin kencang disertai petir yaitu wilayah Congkar, Elar Selatan, dan Kecamatan Elar.

Sementara kondisi serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Borong, Ranamese, Sambi Rampas, Lambaleda Timur, Lambaleda Selatan, dan Kota Komba Utara.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi hujan disertai angin kencang di NTT

Kondisi hujan dengan intensitas lebat dan angin kencang bisa meluas ke wilayah Kabupaten Manggarai meliputi Ruteng, Lelak, Cibal, Cibal Barat, dan Satar Mese serta Langke Rembong, Rahong Utara, Reok, dan Reok Barat.

Baca juga: BMKG: Waspada gelombang setinggi hingga 4 meter

BMKG juga menyebutkan angin kencang disertai hujan lebat bisa terjadi hingga pukul 18.00 Wita di dua kabupaten di Pulau Flores itu.