PLN sosialisasi layanan lewat PLN Mobile Goes To School

id pln,ntt,pln goes to school

PLN sosialisasi layanan lewat PLN Mobile Goes To School

PLN UP3 Kupang dan ULP Kupang melakukan sosialisasi PLN Mobile lewat program PLN Mobile Goes To School ke SMK Negeri 6 Kupang, NTT, Rabu (8/11/2023). (ANTARA/HO-PLN NTT)

Siswa sebagai generasi milenial yang cepat memahami tentang teknologi aplikasi nantinya diharapkan bisa melanjutkan informasi ini ke orang tua dan koleganya di rumah...
Kupang (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang bersama Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kupang melakukan sosialisasi PLN Mobile lewat program PLN Mobile Goes To School ke SMK Negeri 6 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami berharap siswa-siswi bisa menjadi pengguna aktif di rumahnya masing-masing untuk menggunakan PLN Mobile pada kebutuhan layanan PLN dan juga menyebarluaskan manfaatnya ke sanak saudara dan teman seumuran,’’ kata Manager PLN ULP Kupang Helmy Zulkarnain dalam keterangan yang diterima di Kupang, Senin.

Sosialisasi pada hari Rabu (8/11/2023) itu berisikan penjelasan layanan PLN Mobile serta manfaat dan bahaya ketenagalistrikan dan electrifying lifestyle. Ia mengatakan bahwa perkembangan teknologi dan generasi milenial adalah penggerak kemajuan teknologi.

Lebih lanjut ia menjelaskan generasi milenial ini sebagai penyebar informasi yang tepat dan juga kreatif dapat membantu PLN menyebarkan informasi manfaat Aplikasi PLN Mobile tersebut.

Helmy juga mengimbau agar masyarakat yang belum menggunakan PLN Mobile segera mengunduh aplikasi tersebut karena banyak kemudahan yang diperoleh nantinya.

"Siswa sebagai generasi milenial yang cepat memahami tentang teknologi aplikasi nantinya diharapkan bisa melanjutkan informasi ini ke orang tua dan koleganya di rumah," kata Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kupang, Asa Manason Lahtang menambahkan.

Baca juga: Pemkab Manggarai Barat apresiasi PLN bangun internet desa

Sebagai perwakilan dari milenial SMKN 2 Kupang, Sanjuan Padak mengungkapkan rasa senang karena hadirnya PLN untuk menyosialisasikan perkembangan layanan PLN.

Baca juga: PLN NTT optimalkan pemanfaatan FABA untuk dukung sirkular ekonomi masyarakat

"Saya merasa senang karena telah mendapatkan pengetahuan terkait PLN Mobile dan bahaya listrik, harapan saya semoga PLN semakin memberikan edukasi kepada pelajar dan masyarakat," ujarnya.