Wabup Kupang ajak pemilih milenial gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

id NTT,pemilu 2024,pemilih pemula

Wabup Kupang ajak pemilih milenial gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

Wakil Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Jerry Manafe (kedua dari kiri) saat memberikan materi dalam kegiatan diskusi umum dengan tema " Mencermati pileg 2024 yang berkualitas" yang dilaksanakan Program Pasca Sarjana Hukum Pemerintahan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Profesor Dr. Yohanes Usfunan di Kupang, Sabtu (2/12/2023). ANTARA/Benny Jahang

Pemilu 2024 merupakan pemilu pertama dilakukan secara serentak, sehingga tentu partisipasi para pemilih milenial dalam memberikan hak suara sangatlah penting...
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengajak para pemilih milenial untuk ikut memberikan hak pilih pada pemilihan umum (Pemilu) serentak yang berlangsung 14 Februari 2024.

"Pemilu 2024 merupakan pemilu pertama dilakukan secara serentak, sehingga tentu partisipasi para pemilih milenial dalam memberikan hak suara sangatlah penting dalam mendukung demokrasi di negara ini," kata Jerry Manafe

Dia mengemukakan hal itu dalam kegiatan diskusi umum dengan tema "Mencermati Pileg 2024 yang berkualitas" yang dilaksanakan Program Pasca Sarjana Hukum Pemerintahan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Profesor Dr. Yohanes Usfunan di Kupang,  Sabtu, (2/12/2023).

Jerry Manafe di hadapan para generasi muda di lembaga pendidikan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Profesor Dr. Yohanes Usfunan untuk menggunakan hak pilih pada perhelatan pemilu 2024 sehingga pesta demokrasi yang berlangsung lima tahunan itu bisa lebih berkualitas dengan melibatkan lebih bayak partisipasi pemilih,

Menurut dia partisipasi generasi muda dalam pemilu 2024 sangatlah penting sehingga ikut menentukan kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

"Pesta demokrasi dilakukan pada 14 Februari 2024 bertepatan dengan hari kasih sayang sehingga pesta ini dilakukan dengan kegembiraan yang penuh dengan kasih sayang serta memilih sesuai hati nurani tanpa diintervensi," ujar Jerry Manafe.

Ia berharap para generasi mudah untuk tidak ikut dalam menyebarkan berita-berita bohong dalam kaitan pemilu 2024 karena dapat menimbulkan kegaduhan membuat situasi keamanan tidak kondusif.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan Relygius I.Usfunan mengajak generasi muda untuk memilih calon legislatif yang berkualitas.

"Pilihlah caleg yang berkualitas sehingga mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat secara baik saat menjadi anggota legislatif, jangan memilih karena uang tetapi pilih calon yang berkualitas," kata Relygius I.Usfunan.

Baca juga: Capres Ganjar ajak mahasiswa di NTT siapkan diri sambut Indonesia Emas

Dia juga berharap para pemilih pemula untuk memilih calon anggota legislatif yang sudah dikenal dan memiliki rekam jejak yang baik dalam masyarakat dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat secara baik.

Baca juga: Capres Ganjar Pranowo disambut masyarakat Adat Timor di Kupang

Ia mengatakan diskusi yang dilakukan sebagai bagian dari pendidikan politik bagi generasi mudah sehingga partisipasi pemilih meningkatkan dan pemilu yang berkualitas bisa terwujud.