Tim SAR evakuasi wisatawan jatuh di atas kapal

id Tim SAR Gabungan, evakuasi wisatawan, kapal wisata, Labuan Bajo

Tim SAR evakuasi wisatawan  jatuh di atas kapal

Tim SAR Gabungan mengevakuasi seorang wisatawan yang mengalami kecelakaan di atas kapal wisata KM Indonesia Comunity saat berwisata di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).  (ANTARA/HO-Pos SAR Manggarai Barat)

Kami menerima laporan bahwa ada salah satu penumpang KM Indonesia Comunity mengalami kecelakaan saat di kamar mandi dan mengalami pendarahan di bagian wasir...
Labuan Bajo (ANTARA) -
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap seorang wisatawan yang mengalami kecelakaan di atas kapal wisata KM Indonesia Comunity saat berwisata di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Kami menerima laporan bahwa ada salah satu penumpang KM Indonesia Comunity mengalami kecelakaan saat di kamar mandi dan mengalami pendarahan di bagian wasir," kata Kepala Pos SAR Manggarai Barat Edy Suryono dihubungi di Labuan Bajo, Selasa,  (16/1/2024).
 
Korban bernama Seli Meting (48), seorang wisatawan nusantara asal Provinsi DKI Jakarta.
 
Dia menjelaskan setelah melakukan koordinasi dengan personel TNI AL, Polairud Polda NTT dan Polairud Polres Manggarai Barat, Tim SAR Gabungan langsung bergerak menuju lokasi kapal yang ditumpangi korban yang berada di perairan Pulau Padar kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).
 
"Pada pukul 02:30 Wita Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan kapten kapal untuk menanyakan kondisi korban, info dari kapten kapal korban sempat pingsan sebanyak dua kali," katanya.

Baca juga: Tim SAR evakuasi 528 jiwa warga terdampak erupsi Lewotobi
 
Lebih lanjut, Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi menggunakan kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) Polairud Polda NTT dan tiba di Dermaga Marina Labuan Bajo sekitar 03:45 Wita.

Baca juga: Tim SAR patroli di radius 5 km dari puncak erupsi Lewotobi

Baca juga: SAR Gabungan evakuasi 11 warga Dulipali usai kenaikan status
 
"Korban langsung dievakuasi ke mobil ambulans KKP Labuan Bajo untuk dirujuk ke RS Siloam sehingga mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," katanya.