Danrem 161/Wirasakti sebut pelaksanaan pemilu di NTT berjalan aman

id NTT, Pemilu 2024,Korem 161/Wirasakti Kupang

Danrem 161/Wirasakti  sebut pelaksanaan pemilu di NTT berjalan aman

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang saat memberikan pengarahan dalam apel siaga satu pengamanan pemilu 2024 di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti, di Kupang, Jumat (16/2/2024). ANTARA/Kornelis Kaha

...Pantauan kami bersama Kapolda, Danlantamal VII Kupang dan Danlanud El Tari Kupang, secara umum pelaksanaan kegiatan pemungutan suara di Provinsi NTT berjalan dengan baik, katanya di Kupang, Jumat, (16/2/2024)
Kupang (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang mengatakan proses pelaksanaan pemilu 2024 mulai dari pemungutan suara hingga proses perhitungan suara di setiap tepat pemungutan suara (TPS) di NTT telah berjalan baik, aman dan lancar.

"Pantauan kami bersama Kapolda, Danlantamal VII Kupang dan Danlanud El Tari Kupang, secara umum pelaksanaan kegiatan pemungutan suara di Provinsi NTT berjalan dengan baik," katanya di Kupang, Jumat, (16/2/2024).

Hal ini disampaikan Danrem di hadapan sejumlah personel TNI pada apel siaga satu pengamanan pemilu 2024 di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti.

Orang nomor satu di Makorem 161/Wirasakti Kupang itu mengatakan walaupun proses perhitungan suara di TPS telah selesai, namun saat ini status siaga satu pengamanan pemilu 2024 masih terus berlangsung.

"Saat ini masih berjalan proses tahapan pemilu 2024, artinya bahwa rangkaian kegiatan pemilu tahun 2024 belum selesai," ujar Febriel.

Oleh karena itu, dia memerintahkan seluruh anggotanya tetap harus menyiapkan diri apabila sewaktu-waktu dilibatkan dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat NTT karena sudah menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu di NTT hingga saat ini.

Dia berharap suasana seperti saat ini tetap kondusif terjadi dengan baik, sampai selesai sesuai dengan keputusan dari penyelenggara pemilu 2024.

Pada kegiatan apel tersebut, Danrem mengingatkan para prajurit TNI tersebut untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai bidang karena program kerja dan Anggaran Tahun 2024 telah berjalan.

"Saat ini masuk pertengahan triwulan kesatu (TW I) tahun 2024, oleh karena itu, kegiatan dan program yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing masing bagian, harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada," ujar dia.


Baca juga: Bawaslu Kota Kupang tidak temukan pelanggaran saat pencoblosan
Baca juga: Bawaslu RI bilang Sirekap bukan penentu hasil Pemilu
Baca juga: Bawaslu akan bertemu KPU untuk membahas permasalahan Pemilu 2024
Baca juga: Pasangan Prabowo-Gibran unggul sementara berdasarkan real count KPU