Bupati Mabar minta ASN kembali fokus bekerja usai Pemilu

id Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Manggarai Barat, ASN, Pemilu,Mabar

Bupati Mabar minta ASN kembali fokus bekerja usai Pemilu

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi (ANTARA/HO-Kominfo Manggarai Barat)

Pemilu sudah selesai. Proses berlangsung dengan sangat aman. Mulai sekarang tidak ada lagi nomor 1, 2 atau 3. Partai juga begitu, tidak ada lagi yang warna putih, warna biru atau warna merah...
Labuan Bajo (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Edistasius Endi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk kembali fokus bekerja usai pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

"Pemilu sudah selesai. Proses berlangsung dengan sangat aman. Mulai sekarang tidak ada lagi nomor 1, 2 atau 3. Partai juga begitu, tidak ada lagi yang warna putih, warna biru atau warna merah,” katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin (19/2).

Dia menjelaskan setelah Pemilu maka segala bentuk perbedaan tidak boleh ada lagi, sebab yang tampil sebagai pemenang dalam Pemilu adalah rakyat. Seluruh ASN yang mengabdi di Manggarai Barat diminta untuk lebih fokus bekerja melayani rakyat.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat itu juga menilai muara dari semua proses Pemilu adalah kesejahteraan rakyat.

“Karena yang menang adalah seluruh rakyat yang ada di kabupaten ini, maka segala perbedaan harus berakhir 14 Februari 2024. Kita semua mari bekerja secara profesional. Karena muara akhir dari semua ini adalah kesejahteraan rakyat,” katanya.

Dia juga menyinggung tentang perayaan Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Manggarai Barat yang akan dirayakan dalam pekan ini. Dia meminta semua pihak harus mengambil bagian dalam perayaan itu.

“Sebentar lagi hari ulang tahun Manggarai Barat. Saya berharap kita semua mengambil bagian mensyukuri atas lahirnya kabupaten ini. Kita mengisi dengan cara kita masing-masing,” jelasnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk mendoakan semua orang yang telah berjasa dalam memperjuangkan terbentuknya kabupaten Manggarai Barat.

“Kita mendoakan mereka yang telah berjuang sampai kabupaten ini terbentuk,” katanya.

Baca juga: Bawaslu Mabar buka posko pengaduan 24 jam hingga pencoblosan

Baca juga: Bupati Mabar bilang Honorer lulusan SMP-SMA dapat ikuti tes PPPK

Baca juga: Pemkab Mabar gelar rapat koordinasi bahas dampak kekeringan


Untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Manggarai Barat ini, pemerintah daerah melalui panitia kegiatan akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan berupa pertandingan olahraga, kegiatan sosial maupun kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat untuk rakyat Manggarai Barat.