Nelayan yang hilang di Kabupaten Sikka masih belum ditemukan

id Tim SAR Gabungan, nelayan hilang, Kabupaten Sikka, NTT, Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan

Nelayan yang hilang di Kabupaten Sikka masih belum ditemukan

Suasana pencarian nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut di perairan Desa Watutedang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (11/3/2024). (ANTARA/HO-Basarnas Maumere)

Semoga korban segera ditemukan
Labuan Bajo (ANTARA) - Tim SAR gabungan masih mencari seorang nelayan yang hilang saat melaut di perairan Desa Watutedang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (11/3).
 
"Hari ini telah memasuki pencarian hari keempat terhadap nelayan bernama Makarius Sareng (60)," kata Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Jumat (15/3).
 
Ia menjelaskan tim SAR gabungan melaksanakan pencarian menggunakan beberapa metode, yakni penyisiran menggunakan rubber boat Basarnas Maumere, penyisiran menggunakan drone thermal Basarnas Maumere, penyisiran di tepi pantai dan penyelaman oleh tim SAR gabungan.
 
"Namun hingga pukul 18.00 Wita pencarian korban masih nihil," katanya.
 
Dia menjelaskan pencarian korban hari kelima akan dilanjutkan pada Sabtu (16/3) pagi.
   
Basarnas Maumere menerima laporan pada Senin (11/3, pukul 18.30 Wita, korban bersama anaknya, Steven Karyawu (44), melaut menggunakan perahu di perairan pantai selatan Kecamatan Lela.
 
Ia menjelaskan saat berada di tengah laut, korban terjatuh karena perahu yang ditumpangi dihantam gelombang tinggi.
 
"Anak korban berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi pantai, namun nahas korban tidak kuat berenang ke tepi pantai dan terbawa arus," katanya.
 
Setelah mendapatkan laporan, Selasa (12/3) pagi, tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan rubber boat Basarnas Maumere dan penyisiran di sekitar Pantai Lela.