Pertamina sebar Bright Gas pada 25 toko ritel Kota Kupang

id Pertamina, NTT,Kota Kupang,Bright Gas

Pertamina sebar Bright Gas pada 25 toko ritel Kota Kupang

Penyaluran Bright Gas di Kota Kupang, NTT. ANTARA/HO-Pertamina

Stok di masing-masing Indomaret dijaga di 10 tabung...
Kupang, NTT (ANTARA) - PT Pertamina untuk pertama kalinya menyalurkan Bright Gas tabung 12 kilogram di 25 toko ritel modern di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk memudahkan para pengguna mendapatkan bahan bakar LPG nonsubsidi tersebut di daerahnya.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi dalam keterangannya, yang diterima di Kupang, NTT, Minggu, (26/5/2024) mengatakan melalui kerja sama dengan Indomaret itu, harga Bright Gas per tabungnya sebesar Rp270 ribu.

"Stok di masing-masing Indomaret dijaga di 10 tabung," katanya.

Ahad menambahkan bahwa hadirnya Bright Gas yang lebih mudah didapatkan memberikan opsi bagi masyarakat mampu untuk beralih menggunakan bahan bakar nonsubsidi pada kegiatan sehari-harinya seperti memasak.

"Masyarakat Kota Kupang yang termasuk kategori mampu, kami imbau untuk meninggalkan minyak tanah, yang merupakan energi bersubsidi, beralih ke Bright Gas nonsubsidi," ujar Ahad.

Menurut dia, dengan adanya kemudahan ketersediaan tersebut, maka Pertamina optimistis penjualan Bright Gas akan mendorong transformasi kebiasaan masyarakat Kupang menjadi masyarakat maju.

Untuk menambah kemudahan, tersedia juga layanan delivery service yang disediakan kepada konsumen yang memesan melalui Indomaret di Kota Kupang.

"Selain layanan delivery, masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam promo antara lain cashback pembelian Bright Gas melalui aplikasi MyPertamina," sebut Ahad.

Ditemui ketika berbelanja di Indomaret, kawasan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Lia warga Kota Kupang, menyatakan bahwa setelah Bright Gas 12 kg masuk toko ritel modern tersebut, maka makin memudahkan konsumen.

"Sekarang mudah untuk mendapatkan gas dan ada layanan delivery service-nya juga tambah praktis ya," katanya.

Baca juga: Pertamina Jatimbalinus selidiki kendaraan pribadi bawa BBM subsidi

Baca juga: Pertamina uji cobakan program Langit Biru di 71 SPBU NTT untuk lingkungan lebih baik

Baca juga: Pertamina jamin kebutuhan BBM saat WWF di Bali terpenuhi







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perdana, Pertamina sebar Bright Gas di 25 toko ritel Kota Kupang