Kapolresta Kupang ingatkan personel jaga netralitas pada pilkada 2024

id NTT,Pilkada 2024,Polresta Kupang Kota,Pilkada Kupang 2024, Kapolresta Kupang

Kapolresta Kupang ingatkan personel jaga netralitas pada pilkada 2024

Kapolres Kota Kupang Kota Kombes Pol Aldinan R.J.H Manurung (ANTARA/HO-Humas Polresta Kupang Kota)

...Sebagai abdi negara, kita dilarang untuk ikut dalam politik praktis
Kupang (ANTARA) - Kapolres Kota Kupang Kota Kombes Pol Aldinan RJH Manurung meminta seluruh jajaran kepolisian setempat untuk menjaga netralitas dalam pilkada serentak  pada November 2024.

"Seluruh personel Polresta Kupang Kota termasuk ASN, untuk ikut serta menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024, dengan menjaga netralitasnya," katanya di hadapan personelnya di Kupang, Senin, (12/8).

Dia mengatakan upaya itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga nama baik institusi Polri.

"Sebagai abdi negara, kita dilarang untuk ikut dalam politik praktis," tegasnya.

Selain itu,di juga mengatakan bahwa dilarang memihak dan memberikan dukungan kepada partai politik manapun, dan selalu menjunjung tinggi netralitas dengan mematuhi undang-undang terkait netralitas Polri dan ASN.

Dia juga mengingatkan kepada para personelnya agar menyiapkan diri dengan menjaga kebugaran sebab tahapan Operasi Mantap Praja (OMP) tidak lama lagi akan dimulai.

"Syukuri atas kondisi kesehatan kita yang masih sehat, terus jaga dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi," pesan Kombes Aldinan Manurung.

Baca juga: KSAD sebut surat pengunduran diri Brigjen Simon sudah diterima

"Dengan adanya kegiatan masyarakat yang semakin kompleks, kita saling mendukung dan bekerja sama melayani masyarakat di Kota Kupang, agar kamtibmas yang selalu kondusif dapat terwujud," katanya.

Baca juga: Polda NTT petakan daerah rawan konflik jelang pilkada 2024

"Dengan banyaknya kegiatan masyarakat di Kota Kupang, memerlukan kehadiran kita di lapangan, sehingga mari kita saling mendukung dan bekerja sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandas Kapolresta Kupang Kota.