Tim Futsal NTT percaya diri hadapi tuan rumah usai kalahkan Jatim

id PON, Kota Kupang, futsal 2024

Tim Futsal NTT percaya diri hadapi tuan rumah usai kalahkan Jatim

Pertandingan antara Tim futsal NTT dan Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas AFP

...Dengan kemenangan atas Jawa Timur kemarin, tentunya kepercayaan diri mereka (anak-anak NTT, red) semakin besar, kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT Jimmy Sianto saat dihubungi dari Kupang, Jumat, (30/8)
Kupang (ANTARA) - Tim futsal Nusa Tenggara Timur (NTT) percaya diri menghadapi tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) setelah berhasil mengalahkan Jawa Timur dengan skor 6-4 di penyisihan Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

"Dengan kemenangan atas Jawa Timur kemarin, tentunya kepercayaan diri mereka (anak-anak NTT, red) semakin besar," kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT Jimmy Sianto saat dihubungi dari Kupang, Jumat, (30/8).

Dia mengatakan tim futsal Jawa Timur lebih diunggulkan di atas kertas dibandingkan dengan tim futsal NTT apalagi Jawa Timur adalah peraih medali emas PON Papua.

"Apa yang dicapai itu berkat proses latihan yang sudah dijalani selama ini dan dengan semangat juang itu mereka bisa menumbangkan Jawa Timur dan menumbuhkan rasa percaya diri mereka untuk melawan tim tuan rumah," ujar dia.

Namun Jimmy mengimbau kepada para pemain NTT agar jangan terlalu euforia dengan kemenangan kemarin karena perjuangan masih panjang.

Baca juga: Tim Futsal putra NTT percaya diri hadapi lawan dari Jawa Timur

Dia mengharapkan tim dari NTT menjaga konsistensi permainan dan tidak menganggap remeh permainan tim tuan rumah karena tim tuan rumah selalu ingin menang.

Baca juga: NTT bungkam Jatim 6-4 dalam laga perdana futsal PON

"Kita doakan saja semoga kita bisa memenangkan pertandingan melawan tim tuan rumah untuk menjaga poin untuk pertandingan selanjutnya," ujar dia.