NTT sudah mengantongi lima medali di PON 2024

id PON NTT,KONI NTT

NTT sudah mengantongi lima medali di PON 2024

AtletCricket Putri peraih medali (ANTARA/HO-KONI NTT)

...Provinsi Nusa Tenggara Timur mengirim 188 atletnya untuk berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Umum KONI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Lambertus Ara Tukan mengatakan NTT telah mengantongi lima medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Lima medali itu yakni medali perunggu dari cabang olahraga Cricket putera, medali perak dari Cricket Putra, Medali perunggu dari cabang Takraw medali dan medali perunggu dari cabang Cricket putri, kata Lambertus Ara Tukan, Rabu (11/9).

Dia mengemukakan hal itu ketika menghubungi ANTARA melalui telepon dari arena PON terkait perkembangan perolehan medali kontingen asal NTT.

Provinsi Nusa Tenggara Timur mengirim 188 atletnya untuk berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Para atlet tersebut akan berlaga pada 25 cabang olahraga dalam ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Baca juga: Kaltim raih emas futsal putra PON 2024 usai singkirkan Jatim 2-1
Baca juga: NTT bidik tiga emas dari atletik pada PON 2024


Ke-25 cabang olahraga tersebut yaitu angkat besi, atletik, tinju, shorinji kempo, taekwondo, kick noxing, pencak silat, tarung derajat, karate, kricket, triathlon, muaythai, hapkido, aquatik dan bermotor.

Selain itu juga ada gateball, sepak bola, futsal, e-sport, menembak, paramotor, selancar ombak, sepak takraw, ski air dan wushu.

Lambertus Ara Tukan menambahkan, pada PON XXI ini NTT menargetkan 48 medali yakni 10 medali emas, 20 perak dan 18 perunggu.