Man City amankan satu poin saat bertandang ke markas Newcastle

id Manchester City,Newcastle,Liga Inggris,Josko Gvardiol,Anthony Gordon

Man City amankan satu poin saat bertandang ke markas Newcastle

Pemain Manchester City Josko Gvardiol merayakan gol ke gawang Fulham pada Sabtu (11/5). (https://www.mancity.com/news/)

Pada pertandingan ini laga berkesudahan dengan skor 1-1, Manchester City sempat unggul terlebih dahulu lewat Josko Gvardiol...
Jakarta (ANTARA) - Manchester City hanya mampu mengamankan satu poin ketika bertandang ke markas Newcastle United pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Sabtu.
 
Pada pertandingan ini laga berkesudahan dengan skor 1-1, Manchester City sempat unggul terlebih dahulu lewat Josko Gvardiol, lalu disamakan oleh Newcastle United melalui Anthony Gordon, demikian catatan Premier League.
 
Meski hanya mendulang satu poin, Manchester City masih menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 14 poin dari enam pertandingan.
 
Sementara itu, Newcastle United menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 11 poin dari enam pertandingan.
 
Secara statistik Manchester mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola serta melepaskan total 16 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan menciptakan peluang lewat tendangan Erling Haaland yang masih dapat diamankan kiper Newcastle Nick Pope.
 
Newcastle berbalik menciptakan peluang setelah umpan silang Lewis Hall dapat disambut sundulan Joelinton, namun bola dapat diamankan kiper City Ederson Moraes.
 
City akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-35 setelah umpan dari Jack Grealish dapat dikonversikan menjadi gol melalui tendangan kaki kanan Josko Gvardiol sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Pep Guardiola memiliki peluang untuk menambah keunggulan lewat tendangan Ilkay Gundogan, namun bola dapat diamankan oleh Nick Pope.
Memasuki babak kedua, City tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun beberapa peluang yang mereka ciptakan masih belum membahayakan gawang Newcastle.
 
Newcastle berbalik memberikan ancaman lewat sundulan Fabian Schar setelah mendapatkan umpan dari Bruno Guimaraes, namun bola masih menyamping dari gawang City.
 
Newcastle mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah diberikan hadiah tendangan penalti karena Anthony Gordon dilanggar oleh Ederson di kotak terlarang.
 
Anthony Gordon yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh Ederson sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-58.
 
Kedudukan yang kembali sama kuat membuat City berupaya untuk kembali unggul atas Newcastle, namun upaya-upaya yang mereka lakukan tak kunjung membuahkan hasil.
 
The Citizen terus menekan lini pertahanan Newcastle hingga menit terakhir, namun akhirnya skor imbang 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan hingga laga usai.


Baca juga: Harry Kane pecahkan rekor pemain Inggris dengan gol terbanyak

Baca juga: Chelsea kalahkan West Ham United 3-0




​​​​​​​





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Man City amankan satu poin ketika bertandang ke markas Newcastle