YBM--PLN Kupang gelar program amal 'Light Up The Dream'

id pln kupang,pln-ybm,alak,namosain

YBM--PLN Kupang gelar program amal 'Light Up The Dream'

Muhammad Husen Manager Unit Pelaksana Transmisi Kupang Berserta Taruna Miftah Isnain Selaku Assistant Manager Perencanaan Dan Evaluasi,memberikan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang. (ANTARA/HO-Humas PLN)

Kedepannya, PLN UPT Kupang bersama YBM PLN UPT Kupang akan terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan program ini, sehingga semakin banyak keluarga yang dapat menikmati manfaat listrik dan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan hid
Kupang (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Yayasan Baitul Maal PLN (YBM-PLN) menggelar program amal "Light Up The Dream" sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat yang belum memiliki akses listrik. 

Program ini bertujuan untuk mewujudkan mimpi keluarga pra sejahtera di wilayah Kota Kupang dan sekitarnya dengan menyambungkan listrik ke rumah mereka. Penyalaan listrik serentak  tersebut berlangsung di Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu.

Bantuan penyambungan listrik tanpa biaya tersebut berasal donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat pra sejahtera dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik, kata Manajer PLN UPT Kupang Muhammad Husen.

Dalam kolaborasi ini, para pegawai PLN UPT Kupang bersama YBM PLN bergotong-royong mengumpulkan dana secara sukarela untuk menanggung biaya penyambungan listrik. 

Pada kesempatan kali ini PLN memberikan bantuan penyambungan listrik kepada sepuluh kepala keluarga. Program ini tidak hanya memberikan penerangan, tetapi juga membuka peluang baru bagi penerima manfaat dalam meningkatkan kualitas hidup mereka.

"Yang pertama, puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Karena dengan adanya program 'Ligth Up The Dream' yang telah dijalankan oleh pihak PLN diseluruh Indonesia khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur berjalan rutin, untuk berbagi kepada saudara - saudara yang ada di tempat ini," katanya.

Harapannya dengan adanya bantuan ini PLN juga ikut berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.

YBM PLN, yang selama ini dikenal dengan berbagai kegiatan sosialnya, turut memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan program ini. Pengelola YBM PLN dan UPT Kupang menyatakan bahwa sinergi ini adalah wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. 

Mewakili warga setempat Arman Sabarudin turut menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diterima olehnya. "Saya mengucapkan banyak terima kasih karena PLN telah membantu memasangkan listrik di rumah saya. Saya sangat merasa senang sekali dengan adanya bantuan ini dan dapat membantu kegiatan kami sehari-hari," ujarnya.

Kedepannya, PLN UPT Kupang bersama YBM PLN UPT Kupang akan terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan program ini, sehingga semakin banyak keluarga yang dapat menikmati manfaat listrik dan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka.

Baca juga: PLN manfaatkan TJSL terangi Kampung Adat Keka di Flores Timur

Baca juga: PLN aktifkan listrik 24 jam pada daerah terisolir di NTT