Pilkada 2024 - KPU sebut NTT sudah terima pengiriman tahap pertama logistik

id NTT,Pilkada NTT,Pilkada Kota Kupang,Pilgub NTT

Pilkada 2024 - KPU sebut NTT sudah terima pengiriman tahap pertama logistik

Ketua KPU NTT Jemris Fointuna (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di Kupang, Sabtu. ANTARA/Kornelis Kaha

...Logistik tahap pertama untuk Pilkada serentak di 22 kabupaten/kota di NTT semuanya sudah dikirim dan lengkap, kata Ketua KPU NTT Jemris Fointuna di Kupang, Sabtu, (19/10) sore
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan bahwa NTT sudah menerima pengiriman tahap pertama logistik Pilkada 2024.

"Logistik tahap pertama untuk Pilkada serentak di 22 kabupaten/kota di NTT semuanya sudah dikirim dan lengkap," kata Ketua KPU NTT Jemris Fointuna di Kupang, Sabtu, (19/10) sore.

Hal ini disampaikannya di sela-sela pelaksanaan media gathering dengan tema "Progres Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak 2024" di Aula KPU NTT.

Dia mengatakan bahwa logistik tahap pertama yang sudah dikirim itu antara lain kotak suara yang telah tiba di 22 kabupaten/kota per Sabtu (19/10) hari ini.

Jumlah yang diterima mencapai 20.287 kotak suara dari total jumlah kebutuhan 20.362 kota suara. Hal ini karena masih ada enam kabupaten seperti kabupaten Malaka, Sabu Raijua, Flores Timur, Sikka, Ende dan Kabupaten Nagekeo yang kurang dan juga rusak.

"Saat ini sedang dilakukan pemenuhan oleh penyedia," ujar dia.

Selain kotak suara, ada juga bilik suara yang sudah tiba di 22 kabupaten/kota pada 13 Oktober lalu dengan jumlah yang diterima sebanyak 39.472 bilik suara sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian ketiga adalah segel yang juga sudah tiba pada 13 Oktober lalu dengan jumlah 188.150 segel sesuai dengan kebutuhan, kemudian juga kabel ties berjumlah 59.196 kabel.

"Demikian juga dengan tinta sebanyak 19.732 botol dan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Tiada ada terdapat kekurangan pengiriman ataupun rusak," ujar dia.

Baca juga: KPU Kota Kupang larang pasangan calon serang personal saat debat


Baca juga: KPU tetapkan DPT Pilgub NTT sebanyak 3.988.372 pemilih

Lebih lanjut terkait logistik pemilihan tahap 2 seperti sampul, formulir pleno, formulir A4, DPC. Dan sementara dalam proses produksi beberapa logistik seperti surat suara dan ABTN.