Parpol pengusung Jokowi-Ma`ruf di NTT sangat solid

id Golkar

Parpol pengusung Jokowi-Ma`ruf di NTT sangat solid

Ketua DPD Golkar NTT, Melkianus Laka Lena. (ANTARA Foto/ist)

Partai politik pengusung Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Nusa Tenggara Timur tampak sangat solid sehingga target kemenangan 85 persen diyakini akan tercapai.
Kupang (ANTARA News NTT) - Partai politik pengusung Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Nusa Tenggara Timur tampak sangat solid sehingga target kemenangan 85 persen diyakini akan tercapai.

"Kami optimistis kemenangan 85 persen untuk Jokowi-Ma`ruf Amin di NTT bisa tercapai, karena partai pengusung memiliki berbagai kekuatan yang solid untuk mendukung dan terus bergerak," kata Ketua DPD Partai Golkar NTT Melkianus Laka Lena kepada Antara di Kupang, Selasa (26/2).

Partai Golkar menargetkan kemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin dalam Pilpres 2019 di NTT sebesar 85 persen. Angka kemenangan ini dinilai cukup fantastis dan berlebihan, karena pasangan Prabowo-Sandiaga Uno juga punya peluang besar untuk mendulang suara di provinsi berbasis kepulauan itu.

Menurut Laka Lena, partai politik pengusung Jokowi-Ma`ruf Amin di Provinsi NTT memiliki berbagai kekuatan, antara lain karena memiliki kapasitas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah di provinsi dan kabupaten/kota se-NTT.

Kekuatan lain adalah Fraksi Partai Golkar, baik yang ada di DPRD NTT dan DPRD kabupaten/kota se-NTT, para caleg DPR-RI, caleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota memiliki kekuatan yang terus bergerak untuk memenangkan pasangan Capres tersebut.

"Kekuatan masyarakat pendukung dan para relawan Jokowi-Ma`ruf Amin bergerak dengan caranya di seluruh level, dari provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa kelurahan. Sehingga optimisme itu bisa terjawab pada pemilu nanti," katanya.

Partai Golkar memiliki keyakinan bahwa pasangan nomor urut 01 itu mampu meraup kemenangan 85 persen di wilayah yang berbatasan darat dengan Timor Leste dan laut dengan Australia itu, karena sebagaian elemen masyarakat NTT sudah jatuh cinta pada Joko Widodo.

Baca juga: Golkar target kemenangan Jokowi-Ma`ruf 85 persen di NTT
Baca juga: Caleg menilai kampanye dialogis lebih efektif