NasDem NTT andalkan survey usung calon kepala daerah

id Pilkada 2020 di NTT

NasDem NTT andalkan survey usung calon kepala daerah

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Raymundus Sau Fernandes. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

Partai NasDem akan mengandalkan hasil survei dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung dalam ajang Pilkada 2020.
Kupang (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Raymundus Sau Fernandes mengemukakan pihaknya akan mengandalkan hasil survei dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung dalam ajang Pilkada 2020.

"Partai NasDem belum menentukan siapa saja calon yang diusung dalam Pilkada 2020 di NTT, kami tentu akan mengandalkan pada hasil survei nantinya," kata Raymundus kepada ANTARA di Kupang, Sabtu (29/6).

Ia mengemukakan hal itu seputar kesiapan partai politik dalam mengusung calonnya untuk bertarung dalam Pilkada tahap dua pada 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Timur..

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan survei internal dengan menentukan lembaga atau pihak yang dianggap memiliki kredibilitas dan bisa dipercaya untuk melakukan survei.

Survei ini, lanjutnya, tidak hanya terhadap kader-kader partai namun juga orang-orang di luar partai yang memiliki popularitas dan dipercaya masyarakat.

Baca juga: Demokrat NTT sudah jajaki mitra koalisi hadapi Pilkada 2020

"Hasil survei nanti yang akan menjadi pertimbangan utama kami untuk menentukan calon-calon yang kami usung," katanya.

Raymundus mengatakan, saat ini pihaknya fokus membenahi struktur partai hingga ke tingkat bawah untuk membangun kekuatan dukungan menghadapi Pilkada 2020.

"Dalam satu atau dua bulan ini kami fokus benahi struktur partai hingga tingkat RT/RW, nanti ketika gong Pilkada 2020 dibunyikan maka kami mulai bergerak untuk siapkan calon," katanya.

Pilkada serentak tahap dua pada 2020 di NTT akan berlangsung di sembilan kabupaten di antaranya, Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada di Pulau Flores.

Selain itu, Sumba Timur, Sumba Barat di Pulau Sumba, Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) di Pulau Timor serta Sabu Raijua di Pulau Sabu.

Baca juga: NasDem NTT berbenah hadapi Pilkada 2020
Baca juga: KPU minta daerah siapkan rancangan anggaran Pilkada 2020