Basarnas diminta bantu masyarakat dengan cepat

id Basarnas

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur, Emi Frizer menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kupang, Sabtu (17/8/2019. (ANTARA FOTO/Basarnas Kupang)

Para anggota Basarnas agar memiliki rasa empati yang tinggi melalui kerja nyata turun ke lapangan guna membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan SAR dengan cepat dan tepat.
Kupang (ANTARA) - Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito berharap para anggota Basarnas agar memiliki rasa empati yang tinggi melalui kerja nyata turun ke lapangan guna membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan SAR dengan cepat dan tepat.

Demikian dikatakan Kepala Badan SAR Nasional dalam sambutan memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI yang dibacakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer di Kupang, Sabtu (17/8).

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Ke-74 RI lingkup Basarnas Kupang diikuti seluruh pegawai yang berlangsung di halaman Kantor Basarnas Kelas A Kupang.

Menurut Bagus Puruhito, peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagai kegiatan seremoni untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan sekaligus bertujuan membangkitkan semangat kebangsaan yaitu semangat seluruh rakyat untuk mencintai dan membangun bangsa dan tanah air Indonesia.

Ia mengajak seluruh anggota Basarnas kembali pada semangat Proklamasi yang memiliki jiwa kemerdekaan untuk berkorban melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dengan kesadaran hidup dalam kebhinekaan guna mewujudkan pelayanan SAR yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Basarnas Maumere sumbang 44 kantor darah untuk PMI

Dikatakannya, tema HUT Proklamasi tahun 2019 yaitu "SDM unggul dan Indonesia Maju" selaras dengan visi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, yaitu mewujudkan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang handal, terdepan dan unggul dalam pelayanan jasa SAR di wilayah NKRI.

Kepala Badan SAR Nasional juga berharap aparatur SAR tetap mempertahanan kinetrja profesional dan tetap melaksanakan respon time yang telah ditetapkan dengan memaksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi potensi SAR seperti organisasi para relawan, pencinta alam organisasi mahasiswa, orgaisasi masyarakat serta tetap bersinergi dengan potensi SAR di daerah.

Baca juga: Basarnas Maumere gelar pelatihan potensi SAR di permukaan air
Baca juga: Pemerintah NTT memberi apresiasi kepada Basarnas
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar