Pemerintah NTT memberi apresiasi kepada Basarnas

id pemda NTT apresiasi Basarnas

Pemerintah NTT memberi apresiasi kepada Basarnas

Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Pemerintah daerah NTT mengapresiasi upaya tim Basarnas Kupang dan Maumere yang telah berhasil menemukan lima korban yang hilang dalam musibah tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 di Tanjung Margeta, Kabupaten Alor.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur mengapresiasi upaya tim Basarnas Kupang dan Maumere yang telah berhasil menemukan lima korban yang hilang dalam musibah tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 di Tanjung Margeta, Kabupaten Alor.

"Pemerintah Provinsi NTT mengapresiasi terhadap upaya Basarnas Kupang dan Maumere yang telah bekerja keras dalam melakukan pencarian terhadap lima korban KM Nusa Kanari yang hilang karena tenggelam di Kabupaten Alor," kata Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi ketika melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Klas A Kupang, Emi Friezer, Jumat (21/6).

Ia mengatakan, pemerintah Provinsi NTT berterimahkasih terhadap Basarnas Kupang dan Maumere maupun tim SAR gabungan di Kabupaten Alor yang bekerja keras selama empat hari dalam melakukan pencarian lima korban KM Nusa Kenari 02 yang mengalami musibah di Tanjung Margeta, Sabtu (15/6) dini hari.

"Puji Tuhan semua penumpang yang hilang dalam peristiwa itu berhasil ditemukan tim SAR sekalipun sudah dalam kondisi meninggal. Pemerintah NTT mengapreaisi terhadap kerja keras Basarnas di NTT," kata Nae Soi.

Menurut mantan anggota DPR-RI dari Partai Golongan Karya ini, para korban KM Nusa Kenari 02 berhasil ditemukan karena petugas Basarnas Maumere dan Kupang bekerja secara profesiobal dalam melakukan operasi pencarian terhadap para korban yang hilang itu.

Mantan pimpinan Pansus pembahasan UU Basarnas itu mengaku bangga terhadap kinerja Basarnas di provinsi berbasis kepulauan ini yang sealu berhasil dalam melakukan operasi penyelamatan ketika terjadi musibah yang dialami masyarakat NTT.

"Kami menyatakan profisiat kepada Basarnas atas pengabdian para personel Basarnas dalam melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di daerah ini," tegas Nae Soei.

Untuk diketahui KM Nusa Kanari 02 milik pemerintah Kabupaten Alor mengalami musibah di Tanjung Margeta, Alor Barat Daya mengakibatkan tujuh orang penumpang meninggal, sedangkan 41 penumpang dan 4 orang ABK berhasil diselamatkan. 

Baca juga: Basarnas temukan lima korban KM Nusa Kenari dalam kondisi tak bernyawa
Baca juga: Basarnas tutup operasi pencarian korban KM Nusa Kenari 02