Soal transparansi pemilu, KPU Manggarai Barat terbaik

id manggarai barat ntt award

Soal transparansi pemilu, KPU Manggarai Barat terbaik

Ketua KPU NTT Thomas Dohu (paling kiri) ketika menerima KPU Award di Jakarta, Senin, (23/9/2019). (ANTARA FOTO/HO-KPU NTT)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ditetapkan sebagai kabupaten terbaik pertama kategori transparansi informasi Pemilu.
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ditetapkan sebagai kabupaten terbaik pertama kategori transparansi informasi Pemilu.

Penilaian sebagai kabupaten terbaik itu, diumumkan secara resmi pada acara KPU Award di Jakarta Convention Center, Senin, 23 September 2019, yang dihadiri KPU provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia, kata Ketua KPU NTT, Thomas Dohu melalui pesan WhatsApp dari Jakarta, Senin (23/9).

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Konsolidasi Nasional yang dimulai sejak 21 September 2019. Kegiatan KPU Award ini telah didahului dengan penilaian di tingkat provinsi oleh tim penilai, yang terdiri dari KPU provinsi dan unsur-unsur yang mewakili masyarakat dan media.

Baca juga: KPU RI memberi apresiasi khusus kepada Sabu Raijua

Dan KPU kabupaten/kota terbaik dari masing-masing provinsi diikutsertakan dalam penilaian tingkat nasional di Jakarta sebelum diputuskan. Pada tahun ini KPU menganugerahkan KPU award kepada KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota untuk sembilan kategori yakni kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu dan pemilihan.

Selain daftar pemilih berkualitas, penyelenggara Pemilu dan Pemilihan yang berintegritas, transparansi informasi pemilu dan pemilihan, iklan layanan masyarakat kreatif, pemilu/pemilihan yang akses, pengelolaan logistik pemilu dan pemilihan.

Pada kegiatan konsolnas ini juga sekaligus dilaksanakan launching pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak Tahun 2020 secara Nasional yang dilaksanakan pada 270 Daerah di Indonesia, kata Thomas Dohu.

Baca juga: NPHD untuk Timor Tengah Utara segera ditandatangani
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar