Bandara El Tari Kupang segera dilengkapi dengan garbarata

id El Tari

Bandara El Tari Kupang segera dilengkapi dengan garbarata

Seorang pria berjalan di depan terminal Bandara El Tari Kupang yang sedang dikerjakan oleh sejumlah pekerja di Bandara El Tari Kupang, NTT. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional El Tari Kupang Barata Singgih mengatakan bahwa mulai November 2019 bandara itu akan memiliki garbarata dan bus apron khusus penumpang.
Kupang (ANTARA) - General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional El Tari Kupang Barata Singgih mengatakan bahwa mulai November 2019 bandara itu akan memiliki garbarata dan bus apron khusus penumpang.

"Jadi nanti akan ada bus dan garbarata (tangga belalai) adalah jembatan yang berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang untuk memudahkan penumpang masuk ke dalam dan keluar dari pesawat pada November nanti," katanya di Kupang, Selasa (1/10).

Barata mengatakan bahwa terminal penumpang Bandara El Tari Kupang yang baru nanti mampu menampung 3 juta penumpang dari sebelumnya hanya menampung 2,2 juta penumpang.

Baca juga: Pembangunan terminal El Tari selesai sebelum HUT NTT

Barata menambahkan keberadaan Garbarata dan bus apron khusus penumpang pesawat itu tujuannya untuk memanjakan penumpang. "Jadi kalau hujan penumpang pesawat tidak perlu jalan lagi seperti saat ini. Cukup melalui Garbarata menuju ke pesawat," tutur dia.

Selain itu penumpang pesawat juga tidak perlu lagi berjalan jauh menuju ke pesawat jika pesawatnya ATR seperti Wings Air dan TransNusa. Ia juga mengatakan keberadaan terminal baru berlantai dua itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas eskalator.

"Semuanya akan berfungsi pada Desember nanti, dan ini kita berikan sebagai kado terindah bagi NTT nanti," demikian Barata Singgih.

Baca juga: Maskapai belum optimal manfaatkan runway Bandara El Tari Kupang
Baca juga: Alat pendeteksi angin untuk Bandara El Tari Kupang