Digelar lomba renang Komodo Open 2019

id Brigif 21/Komodo

Digelar lomba renang Komodo Open 2019

Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe mengangkat bendera dimulainya lomba renang Komodo Open 2019 di Naibonat, Jumat (25/10/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi TNI AD khususnya Brigif 21/Komodo yang menggelar lomba renang ini," kata Jerry Manafe.
Kupang (ANTARA) - Markas Komando Brigadir Infanteri (Brigif) 21/Komodo, Nusa Tenggara Timur menggelar lomba renang Komodo Open 2019 yang diikuti 200 orang peserta dalam rangka HUT TNI, Hari Sumpah Pemuda serta Hari Pahlawan.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ketika membuka kegiatan lomba renang di arena Kolam Renang Yonif 743/PSY di Naibonat, Jumat (25/10) mengapresiasi terhadap gagasan Brigif 21/Komodo yang telah menggelar kegiatan lomba renang yang pertama kali dilaksanakan di kabupaten itu.

"Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi TNI AD khususnya Brigif 21/Komodo yang menggelar lomba renang ini," kata Jerry Manafe.

Menurut dia, lomba renang memiliki manfaat yang positif dalam mendukung percepatan pembangunan kesehatan masyarakat, meski baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kupang," katanya.

Baca juga: Latihan taktis komando ala Brigif 21/Komodo
Baca juga: Bimtek budidaya ternak untuk prajurit Brigif 21/Komodo


Ia mengatakan, melalui lomba renang akan memberikan motivasi terhadap atlet-atlet renang di Kabupaten Kupang untuk menguji kemampuan dalam meningkatkan prestasi olah raga khususnya cabang olahraga renang baik di tingkat daerah maupun nasional.

Menurut Jerry Manafe, lomba renang menjadi wadah untuk memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan sesama atlet dan siswa serta membantu pemerintah daerah ini dalam pembinaan prestasi renang bagi para atlet cabang olahraga renang.

Menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Kupang itu, keberadaan fasilitas kolam renang milik TNI di Naibonat dapat dimanfaatkan untuk kegiatan latihan renang bagi warga di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste ini apabila ingin masuk menjadi prajurit TNI.

"Kolam renang milik TNI AD ini memiliki standar kolam renang yang bagus dan luas yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi wisata. Kami berharap fasilitasnya perlu dilengkapi lagi sehingga semakin banyak masyarakat yang datang berwisata ke daerah ini," kata Jerry Manafe.

Sementara itu ketua panitia lomba renang Kapten Infanteri Bagas Fismagatra Praja dalam laporannya mengatakan Brigade Infanteri 21/Komodo merupakan satuan di NTT yg memiliki fasilitas latihan berupa kolam renang yang dapat dimanfaatkan secara luas untuk masyarakat khususnya bagi pengembangan minat dan bakat renang generasi muda.

Baca juga: Prajurit Brigif 21/Komodo diharapkan dapat mengimplementasikan semangat Pancasila
Baca juga: Sutrisno Pujiono resmi jabat komandan Brigif Komodo
Para peserta lomba renang Komodo Open 2019 sedang berlomba di kolam renang milik TNI AD di Naibonat, Jumat (25/10/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Ia mengatakan, Brigif 21/Komodo bekerjas ama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi NTT dan PRSI Kota Kupang menyelenggarakan Kejuaraan renang perseorangan Komodo Open dan renang militer yang diikuti sekitar 200 orang peserta.

Ia mengatakan lomba renang Komodo Open 2019 diikuti peserta tingkat SD sebanyak 57 orang, tingkat SMP 21 orang dan SMA sebanyak 39 orang.

Sedangkan peserta dari kalangan mahasiswa diikuti 42 orang dan TNI/Polri 86 orang.

Pembukaan lomba renang Komodo 2019 dihadiri Dandim 1604/Kupang,Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, Danbrigif 21/Komodo Kolonel (Inf) Sutrisno Pujiono. 

Baca juga: Brigif 21/Komodo gelar donor darah
Baca juga: Komandan Brigif 21/Komodo Diserahterimakan
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar