Brigif 21/Komodo gelar donor darah

id brigif

Brigif 21/Komodo gelar donor darah

Kegiatan donor darah di Brigif 21/Komodo dalam memperingati HUT Kartika Chandra Kirana ke-72 pada 3 April 2018. (ANTARA Foto/Benny Jahang)

Brigade Infanteri (Brigif) 21/Komodo, Kamis, menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana yang akan dirayakan pada 3 April 2018.
Kupang (AntaraNews NTT) - Brigade Infanteri (Brigif) 21/Komodo, Kamis, menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana yang akan dirayakan pada 3 April 2018.

"Kegiatan donor darah ini diikuti anggota Brigif 21/Komodo serta para ibu-ibu anggota Persit," kata Kepala Seksi Teritorial Brigif 21/Komodo Kapten (Inf) Hendrix Fahlevi Rangkuti di Markas Brigif 21/Komodo, Kamis.

Kegiatan donor darah itu diikuti sebanyak 101 orang pendonor yang secara sukarela mendonorkan darahnya dalam kegiatan sosial yang sudah menjadi agenda tahunan di Brigif 21/Komodo .

Brigif 21/Komodo terletak di wilayah Oelamasi, Kupang Tengah, yang berjarak sekitar 38 kilometer dari Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ia mengatakan, kegitan bakti sosial ini dilaksanakan ibu-ibu anggota Persit Brigif 21/Komodo guna membantu daerah ini dalam mengatasi kekurangan darah yang selalu dialami PMI NTT.

"Semua hasil donor ini akan diserahkan kepada PMI untuk didistribusikan kepada masyarakat di NTT yang membutuhkan darah," tegas Hendrix.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan guna meringankan beban masyarakat NTT dalam mengatasi keterbatasan persediaan darah yang sering dialami masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Mendonor darah merupakan salah satu kegiatan sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Ada anggota Brigif 21/Komodo yang sudah 100 kali memberikan donor darah secara iklas kepada masyarakat di daerah ini," kata Hendrix.

Selain melaksanakan kegiatan donor darah, juga dilakukan kegiatan pendistribusian bantuan kepada panti asuhan di Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang, serta lomba tarian Tobelo diikuti para ibu-ibu Persit Brigif 21/Komodo.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar