Sutrisno Pujiono resmi jabat komandan Brigif Komodo

id Brigif

Sutrisno Pujiono resmi jabat komandan Brigif Komodo

Panglima Kodam IX Udayana Mayjen (TNI) Benny Susianto memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Brigade Infantri (Brigif) 21-Komodo, Nusa Tenggara Timur dari Kolonel (Inf) Umar kepada Letkol (Inf) Sutrisno Pujiono di markas Brigif 21-Komodo Kupang (Antara Foto/Benny Jahang)

"Pembinaan satuan harus menjadi prioritas utama Komandan Brigif 21-Komodo. Jangan sampai aspek-aspek pembinaan satuan terutama pembinaan personil, pembinaan latihan dan pembinaan markas diabaikan,"
Kupang (ANTARA) - Panglima Kodam IX Udayana Mayjen (TNI) Benny Susianto memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Brigade Infantri (Brigif) 21-Komodo, Nusa Tenggara Timur dari Kolonel (Inf) Umar kepada Letkol (Inf) Sutrisno Pujiono.

Upacara serah terima jabatan Danbrigif 21-Komodo dipimpin Pangdam IX Udayana, Mayjen (TNI) Benny Susianto berlangsung di lapangan upacara Markas Brigif 21-Komodo di kawasan Oelamasi, Kabupaten Kupang, Jumat.

Pangdam IX Udayana, Mayjen (TNI), Benny Susianto dalam sambutannya mengatakan markas Komando Brigif 21-Komodo yang berada tidak jauh dari wilayah perbatasan dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) memiliki tugas pengendalian terhadap kesatuan yang di bawahnya yaitu Yonif 743/Pradnya Samapta Yudha dan dan Yonif khusus Raider 744/Satya Yudha Bhakti baik dalam rangka tugas tempur maupun pembinaan satuan dan pembinaan operasional satuan.

"Pembinaan satuan harus menjadi prioritas utama Komandan Brigif 21-Komodo. Jangan sampai aspek-aspek pembinaan satuan terutama pembinaan personil, pembinaan latihan dan pembinaan markas diabaikan," tegas Pangdam Benny Susianto.

Menurut Pangdam Benny Susianto, apabila pembinaan satuan diabaikan akan berdampak pada disiplin, loyalitas dan dedikasi dan ketangkasan para prajurit akan menurun.

Pangdam IX Udayana berharap agar Komandan Brigif 21-Komodo aktif turun kelapangan untuk melakukan pengawasan dan pengendalian sebagai bentuk pembinaan satuan di jajarannya, sehingga keberadaan Brigif 21-Komodo dapat menjadi kebanggaan Kodam IX Udayana dalam menangkal berbagai ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan dan pertahanan di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Komandan Brigif 21-Komodo yang baru agar segera mempelajari tugas pokok dan tanggung jawabnya sekaligus menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di NTT," tegas Pangdam.

Pangdam meminta agar Komandan Brifif 21-Komodo yang baru dapat berbuat yang terbaik dan tulus serta ikhlas sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang dan prajurit nasional serta prajurit profesional yang mencintai rakyat dan dicintai rakyatnya.

Mantan Komandan Brigif 21-Komodo Kolonel (Inf) Umar akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Satuan Intel Koopsus TNI sedangkan Letkol (Inf) Sutrisno Pujiono sebelumnya menjabat sebagai Danbrigif 21-Komodo menjabat sebagai Pabandya-4/Lidpers Spaband-2/Pampers Spamad. 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar